MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Saingi MCU, Netflix akan Luncurkan Pembunuh Berantai Universe?

NOV 09, 2022@11:00 WIB | 213 Views

Film dokumenter tentang pembunuh berantai/serial killer dan acara-acara bertema kriminal memang telah populer selama bertahun-tahun, dan Netflix memanfaatkan kesuksesan mereka dengan menghadirkan acara-acara tersebut untuk mendulang keuntungan.

Making a Murderer adalah telah menjadi hit global ketika pertama kali diluncurkan, dan sejak itu, semakin banyak serial atau film dokumenter bertema kejahatan yang sensasional telah dirilis oleh raksasa streaming tersebut.

Sekarang Netflix ingin memanfaatkan keberhasilan Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story, dan kabarnya telah memberikan lampu hijau untuk dua musim lagi dari antologi Monster, yang pada dasarnya seperti memulai alam pembunuh berantai cinematic universe.

Ini adalah langkah yang pasti akan menjadi kontroversi, karena banyak yang percaya bahwa pembunuh berantai tidak boleh dibuat sensasional dan diglorifikasi karena takut akan ada banyak yang meniru perbuatan keji mereka.

Menggunakan aktor Hollywood yang memerankan pembunuh berantai sungguhan dengan nama dan wajah mereka terpampang serta tersebar di mana-mana, tentu ini adalah sebuah kontroversi. 

Seperti dilansir The Verge, Head of Global TV Netflix, Bela Bajaria, mengumumkan bahwa akan ada lebih banyak lagi yang bisa dilihat dari serial The Watcher dan Monster.

"Kami sangat senang untuk terus menceritakan kisah-kisah di alam semesta/universe Monster dan Watcher," adalah kata-kata persis yang diucapkan Bajaria. Penggunaan kata "alam semesta" inilah yang mengundang pembicaraan dan menarik perhatian orang-orang. 

Marvel telah membuat kita semua terbiasa dengan istilah alam semesta sinematik/cinematic universe, dan banyak studio produksi lain telah mencoba (dan banyak juga yang gagal) untuk meniru kesuksesan MCU.

Meskipun ini adalah konsep yang sesuai dengan film bertema superhero, film mahluk-mahluk raksasa di Godzilla dan King Kong, dan bahkan sebelum MCU ada beberapa film-film garapan Quentin Tarantino yang saling berhubungan secara halus, tetap saja agak aneh melihat alam semesta pembunuh berantai sungguhan. 

Sepertinya Bajaria hanya menggunakan kata kunci yang telah disetujui oleh PR dan antologi ini tidak akan menjadi MCU dari pembunuh berantai dan tokoh-tokoh penjahat tersebut jika terus diglorifikasi tentu akan berdampak buruk pada masyarakat. 

Sungguh aneh memang, betapa banyak orang yang mengagungkan dan memuja para pembunuh ini, terutama setelah Evan Peters memerankan Jeffrey Dahmer dengan sangat sempurna. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
netflix,
#
dahmer,
#
docuseries,
#
serial killer,
#
documentary,
#
berita series,
#
berita film