MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Sinopsis Lengkap Serial Shogun, Tayang Akhir Februari

FEB 28, 2024@16:51 WIB | 809 Views

Kangen sama serial televisi yang berlatar belakang kerajaan seperti Game of Thrones? Nah, di akhir Februari nanti akan dirilis serial baru berjudul Shogun yang bisa mengobati rasa kangen kamu menonton serial berat penuh intrik dan aksi laga.

Shogun sudah mendapat penilaian dari sejumlah situs review film dan hasilnya sangat mengagumkan. Rotten Tomatoes yang terkenal sadis dalam memberikan penilaian bahkan memberikan nilai sempurna 100% dari 12 review yang masuk.

Sedangkan situs lain seperti Metacritic juga memberikan penilaian yang positif dengan memberikan nilai 86 dari 100 berdasarkan dari 6 review yang masuk.

Shogun sendiri adalah serial televisi yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya James Clavell yang dirilis pada 1975 silam. Sejak dirilis novel tersebut sudah menarik banyak perhatian publik dan kemudian diangkat menjadi serial televisi untuk pertama kali pada 1980.

Untuk sinopsisnya, serial ini akan berlatar cerita tahun 1600-an dan mengambil kisah petualangan John Blackthorne, seorang pelaut Inggris yang terdampar di Jepang. Sayangnya kehadirannya tidak diwaktu yang tepat karena Jepang digambarkan dalam situasi politik yang tidak baik.

Blackthorne dicurigai oleh kedua belah pihak yang berseteru karena kapalnya yang terdampar ternyata membawa muatan senjata besar. Ia pun berusaha mencari cara untuk keluar dari kemelut politik yang menimbulkan peperangan tapi itu tidak mudah karena  ia diharuskan memilih salah satu kubu yang bertikai.

Salah satu yang membuat serial ini berpeluang menjadi serial terbaik tahun ini adalah bagaimana tim produksi membangun set bernuansa Jepang di jaman feodal. Penonton akan merasa masuk  dan seperti benar-benar berada di masa itu.

Tidak hanya latar lokasi, tapi juga kostum dan detail kecil-kecil yang ditampilkan tim produksi sangat maksimal. Sebagai sebuah film sejarah, faktor tersebut memegang peranan penting bahkan sangat penting memberikan daya tarik selain dari ceritanya.

Serial Shogun akan memulai episode perdananya pada 27 Februari 2024 di Disney+ Hotstar. Memiliki 10 episode, ending dari serial ini akan disajikan pada episode terakhir yang tayang pada 23 April 2024. [wic/timBX].

Tags :

#
shogun,
#
serial shogun,
#
disney plus