MENU
icon label
image label
blacklogo

Produser Doctor Strange 2 Menjawab Rumor Kemunculan Illuminati

MAR 14, 2022@10:55 WIB | 497 Views

Banyak rumor yang beredar menjelang perilisan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang menyatakan bahwa Illuminati akan muncul. Namun, sang produser, Richie Palmer, mengatakan bahwa itu hanyalah rumor. MCU baru saja selesai menayangkan film yang sebelum perilisannya juga mendapat banyak rumor, yaitu Spider-Man: No Way Home, dan beberapa rumor akhirnya memang terbukti benar. Film solo kedua dari Doctor Strange yang akan ditayangkan pada bulan Mei, akan melanjutkan apa yang terjadi dengan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) setelah mantranya membuka multiverse di film Spider-Man: No Way Home. Kali ini, mulriverse itu menunjukkan sisi berbahayanya karena Stephen harus berhadapan dengan musuh baru.

Karena berhubungan dengan multiverse, Doctor Strange 2 berpotensi menampilkan cameo dari aktor dan aktris Marvel yang pernah muncul dalam film-film Marvel di luar MCU. Hal yang semakin menguatkan rumor tersebut adalah trailer Doctor Strange 2 yang dirilis beberapa waktu lalu. Dalam trailer tersebut ditampilkan cameo berupa suara dari Sir Patrick Stewart yang memerankan Professor X dalam film X-Men. Perannya dalam film ini tampaknya merupakan versi yang berbeda dari Profesor X, kali ini dia bersama Illuminati versi MCU. Dalam komik, Illuminati adalah kelompok rahasia yang didirikan oleh beberapa karakter superhero Marvel, yaitu Iron Man, Professor X, Namor, Mister Fantastic, Black Bolt, Doctor Strange.

Beberapa rumor ini mungkin terbukti benar, tetapi para fans tidak boleh langsung menerima semuanya mentah-mentah. Saat berbicara kepada Empire untuk mempromosikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Richie Palmer mengomentari berbagai rumor Illuminati yang telah beredar di internet. Palmer menjadikan film Spider-Man: No Way Home sebagai contoh bagaimana beberapa rumor bisa benar, tetapi beberapa rumor juga juga terbukti salah. Richie Palmer mengatakan: 

“Seperti yang Anda lihat di Spider-Man: No Way Home, beberapa rumor memang akhirnya menjadi kenyataan, tetapi beberapa rumor tidak. Saya juga ingin bertemu dengan Tony lagi, tetapi beberapa rumor tersebut hanyalah sebuah rumor. Saya akan mengatakan dengan jujut, bahwa saya memang sangat senang dengan kelompok Illuminati (Marvel). Tapi jika kita akan memperkenalkan Illuminati di masa depan, tentunya akan dibuat dengan memiliki lebih banyak ikatan dengan karakter kita di MCU, dibandingkan hanya mereplikasi apa yang ada di komik.

Tony yang dimaksud Palmer tentu saja adalah Tony Stark (Iron Man). Tony sendiri adalah anggota Illuminati dalam komik, dan ada rumor besar yang mengatakan bahwa Doctor Strange 2 akan menampilkan Tom Cruise sebagai versi alternatif dari Tony Stark. Memang belum ada bukti yang menunjukan kemunculan rumor cameo-cameo tersebut, karena Marvel sangat hati-hati untuk menyembunyikan spoiler.

Meskipun Palmer tidak mengonfirmasi bahwa kelompok Illuminati akan membuat debut MCU di Doctor Strange 2, tampaknya masih sangat mungkin bahwa kelompok rahasia tersebut akan benar-benar muncul. Sir Patrick Stewart hampir pasti akan menjadi bagian dari kelompok tersebut, tetapi para fans tentu tidak akan mendapatkan jawaban lebih lanjut tentang Illuminati lainnya sampai Multiverse of Madness tiba di bioskop. Sang produser memang membantah rumor tersebut, tapi para Marvel freaks tentu ingat apa yang sering diucapkan Andrew Garfield, tentang rumor kemunculannya di No Way Home. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
marvel studios,
#
mcu,
#
doctor strange in the multiverse of madness,
#
berita film