MENU
icon label
image label
blacklogo

Pihak Netflix Akhirnya Mengonfirmasi Kelanjutan dari Squid Game

JAN 21, 2022@10:55 WIB | 230 Views

Serial fenomenal dari Netflix, yaitu Squid Game akhirnya secara resmi mendapatkan musim kedua. Squid Game diciptakan oleh Hwang Dong-hyuk, sebuah mahakarya yang membutuhkan waktu lebih dari sepuluh tahun untuk dibuat. Musim pertama Squid Game menampilkan cukup banyak aktor dan aktris kenamaan, seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Jung Hoyeon, dan Oh Yeong-su. Serial ini mengisahkan tentang sebuah kompetinsi yang diikuti oleh 456 kontestan yang "kurang beruntung" yang bertanding dalam serangkaian permainan anak-anak dan yang gagal akan mendapatkan konsekuensi yang sangat fatal. Namun, satu-satunya pemenang akan menerima hadiah yang sangat luar biasa, yaitu uang senilai 45,6 miliar.

Musim pertama Squid Game dirilis pada 17 September 2021, dan mendapatkan ulasan yang luar biasa positif. Serial ini dengan cepat naik ke puncak grafik streaming Netflix, menghasilkan 1,65 miliar jam menonton. Dengan estetika serial yang cukup mencolok, promosi dari mulut ke mulut, serta viral di media sosial dan dunia maya, Squid Game dengan cepat menjadi leksikon dalam budaya pop, dengan para fans yang segera "menuntut" penayangan musim kedua. Sekarang, Netflix tampaknya akan mengabulkan keinginan itu.

Seperti yang dilansir oleh Variety, co-CEO dan Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos, baru saja mengonfirmasi season 2 Squid Games selama wawancara tentang pendapatan Netflix di kuartal keempat tahun 2021. Namun, Sarandos juga menambahkan dengan pernyataan, bahwa "Squid Game Universe baru saja dimulai", menyiratkan bahwa Netflix memiliki rencana jangka panjang untuk serial yang fenomenal ini. Dengan penonton yang sudah dijamin akan dapat menyaksikan kelanjutan dari Squid Game, nampaknya cerita Squid Game benar-benar baru akan dimulai.

Squid Game tercatat juga membuat sejarah di ajang penghargaan. Squid Game menjadi serial Korea pertama dan serial non-bahasa Inggris pertama yang mendapatkan nominasi Screen Actors Guild Awards. Jung Ho-yeon dinominasikan untuk kategori Aktris Terbaik dalam Serial Drama, dengan pemeran utama acara, Lee Jung-jae, dinominasikan untuk kategori Aktor Terbaik. Seluruh pemain Squid Game juga dinominasikan untuk Best Cast in a Drama Series. Squid Game juga mendapat tiga nominasi Golden Globe, termasuk Drama TV Terbaik. Selain itu, Oh Yeong-su memenangkan Golden Globe untuk Aktor Pendukung Terbaik, raihan ini membuat sejarah sebagai piala Golden Globe pertama untuk negara Korea.

Plot apa yang akan disajikan di musim kedua Squid Game masih belum diketahui, meskipun akhir dari musim 1 memberikan beberapa petunjuk untuk kelanjutan serial ini. Gi-hun terakhir terlihat memilih untuk tidak naik pesawat, dia malah memutuskan untuk mencari siapa saja yang bertanggung jawab atas kompetisi mematikan tersebut. Plot musim kedua juga bisa menindaklanjuti investigasi Jun-ho, yang berakhir tiba-tiba tanpa resolusi apapun. Walaupun sang showmaker telah menyatakan bahwa dia sudah mendapatkan ide untuk musim kedua, kemungkinan besar detail ceritanya masih akan dirahasiakan hingga mendekati perilisan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
netflix,
#
squid game,
#
season 2,
#
berita series,
#
rekomendasi series