MENU
icon label
image label
blacklogo

Nadar Vodka, Produk Baru Arbikie Berbahan Dasar Kacang Polong

OCT 06, 2020@17:00 WIB | 125 Views

Memasuki musim hujan secara tidak langsung menyebarkan hawa bersantai yang kuat. Apalagi dengan pembatasan sosial dan fenomena La Nina yang sedang terjadi, Anda pasti ingin menghabiskan waktu di rumah sambil menyesap minuman yang memberi efek hangat. Ya, salah satunya adalah vodka.

Tercatat hingga saat ini tidak ada penurunan dalam hal pasar minuman Skotlandia  tersebut, karena rilis baru masuk ke rak setiap hari. Dari koktail botol yang luar biasa hingga seri minuman beralkohol agave dan kacang polong, minuman ini meluncur ke penyuling dan menarik hati konsumen.

Dalam putaran produk baru, Anda akan menemukan wiski berusia 46 tahun dengan harga £ 8.500 atau setara Rp163 juta rupiah. Jika ini terdengar seperti sesuatu yang menggugah selera dan Anda memiliki kantong yang sangat dalam, sebaiknya bergerak cepat karena hanya ada 55 botol untuk dibagikan.

Bila pilihan tersebut tampak di luar jangkauan, ada banyak pilihan vodka lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Nadar Vodka dari Arbikie. Dibuat oleh penyuling Lunan Bay Arbikie, produsen merilis Nadar Vodka pada 28 Agustus 2020 bertepatan dengan World Sustainable Spirits Day. Ini adalah produk terbaru mereka setelah Nadar Gin, pada Februari lalu.

Nàdar Vodka dibuat dengan cara yang sama seperti Nàdar Gin, menggunakan kacang polong sebagai bahan dasar, bukan gandum. Saklar kunci inilah yang memungkinkan Arbikie mencapai angka emisi karbon sangat rendah yang diperlukan agar produk menjadi positif iklim.

“[Nadar Vodka adalah] Produk berkelanjutan, terutama di bidang makanan dan minuman, tidak diragukan lagi adalah masa depan,” kata direktur Arbikie Iain Stirling.

Seperti yang ditemukan oleh Master Distiller Kirsty Black saat membuat Nàdar Gin, kacang polong dan kacang-kacangan lainnya menghasilkan jejak karbon yang jauh lebih kecil daripada biji-bijian tradisional. Berkat proses uniknya dalam mengekstraksi nitrogennya dari udara, ini menghilangkan kebutuhan akan pupuk tambahan yang mengandung nitrogen.

“Dengan mengalihkan fokus kami ke perubahan iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati, kami tidak hanya ingin meminimalkan dampak kami terhadap lingkungan tetapi juga menginspirasi dan menunjukkan kepada orang lain potensi pilihan yang tersedia dan bagaimana mereka dapat memanfaatkan tantangan ini,” kata Black.

Dengan mouthfeel yang halus dan lembut, Nàdar Vodka memiliki rasa yang zesty, pedas, kontras dengan “floral notes” di bagian hidung. Kombinasi rasa dan aroma yang unik ini, memungkinkannya menjadi vodka yang bagus untuk dicampur. Dengan 43% ABV, Nàdar Vodka dapat dibeli di situs web Arbikie seharga £ 43 atau Rp825 ribu untuk botol 700ml. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nadar vodka,
#
vodka arbikie,
#
rekomendasi minuman,
#
minuman recomended,
#
rekomendasi vodka