MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjawab Tantangan Bisnis dengan Metode Jake Knapp dalam “Sprint”

AUG 30, 2020@14:00 WIB | 189 Views

Perkembangan dan perubahan yang terjadi, tentu membuat kita yang berusia produktif memutar otak setiap hari untuk memenangkan tantangan yang ada. Ini adalah hal mutlak yang dilalui semua perusahaan, baik yang bergerak di bidang kesehatan, kebugaran, keuangan, pengecer, dan banyak lagi.

Untuk mencapai tujuan perusahaan, para pekerja dituntut untuk menciptakan ide kreatif yang efektif memecahkan masalah. Kabar baik bagi Anda, karena tiga mitra desain di Google Ventures berbagi trik dan pengalaman bagaimana caranya memecahkan masalah sulit hanya dalam lima hari.

Ketiganya adalah Jake Knapp, Braden Kowitz dan John Zeratsky, yang merilis buku Sprint : How To Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days. Buku yang diluncurkan pada 10 Maret 2016 ini menggunakan pendekataan yang unik, dengan desain, pembuatan prototipe, dan pengujian ide dengan pelanggan.

Perilisan buku bermula ketika Google Ventures menghadapi pertanyaan besar setiap hari. “Di mana tempat paling penting untuk memfokuskan upaya dan bagaimana cara memulainya?”. Atau pertanyaan “Seperti apakah ide dalam kehidupan nyata?”. Atau mungkin “Berapa diskusi dan seminar yang Anda ikuti sebelum akhirnya yakin mendapat pemecahan masalah yang tepat?”

Saat bekerja di Google, desainer Jake Knapp menciptakan metode pemecahan masalah yang unik yang disebut ‘sprint design’. Ini adalah proses lima hari untuk membantu perusahaan menjawab pertanyaan penting. Knapp membuat proses sprint Google Ventures dan telah menjalankan lebih dari 100 sprint dengan perusahaan start-up seperti 23andME, Slack, Nest, dan Foundation Medicine. Sebelumnya, Jake bekerja di Google dan memimpin sprint untuk segala hal, mulai dari Google Search, Chrome, hingga Google X. Kemampuannya membuat Knapp diakui sebagai salah satu desainer tertinggi di dunia.

Ketika Knapp pindah ke Google Ventures, dia bergabung dengan Braden Kowitz dan John Zeratsky. Kowitz adalah pendiri tim desain Google Ventures dan pemimpin desain untuk Gmail, Google Apps for Business, Google Spreadsheets, dan Google Trends. Sementara Zeratsky merupakan perancang aplikasi seluler, laporan medis, surat kabar harian, dan YouTube.

Berbekal pengalaman dan pengetahuan, ketiganya aktif menerapkan sprint dan telah melihat secara langsung bagimana ini dapat mengatasi tantangan di semua jenis perusahaan. Sprint : How To Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days merupakan panduan praktis untuk menjawab pertanyaan bisnis.

Belajarlah dari Knapp dan partner, dan terapkan metode yang sama lewat buku Sprint : How To Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days. Ini bisa Anda dapatkan di berbagai situs belanja online dengan harga $20 dolar As atau Rp290 ribu rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
metode bisnis jake knapp,
#
sprint,
#
rekomendasi buku,
#
buku recomended