MENU
icon label
image label
blacklogo

Martin Scorsese Akan Membuat Film Dengan Bintang DeNiro dan DiCaprio

JUL 30, 2019@12:05 WIB | 134 Views

Robert DeNiro dikabarkan telah bergabung dengan Leonardo DiCaprio sebagai pemeran untuk Killers of the Flower Moon milik Martin Scorsese. Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese telah menikmati perjalanan yang cukup mengesankan sebagai pasangan aktor dan sutradara film, dengan empat dari lima kolaborasi mereka sejauh ini berhasil masuk nominasi Best Pictures di Oscar (dan dalam kasus The Departed, sekalian memenangkannya). Film-film mereka semuanya menjadi hit komersial juga, dengan The Wolf of Wall Street (2013) meraup hingga 392 juta dolar AS di box office global saja.

Tidak perlu diragukan jika penggemar film ingin tahu tentang karya mereka berikutnya bersama-sama, Killers of the Flower Moon. Diadaptasi dari buku nonfiksi oleh David Grann (The Lost City of Z), proyek ini adalah drama kriminal tentang investigasi FBI terhadap serangkaian pembunuhan di wilayah suku Indian Osage di Oklahoma selama tahun 1920-an (kasus yang sekarang dikenal sebagai investigasi pembunuhan pertama FBI). Uniknya ternyata kali ini, DiCaprio bukan satu-satunya bintang utama pilihan Scorsese yang akan membintangi film itu.

Kepala Suku Osage Geoffrey Standing Bear telah memberi tahu Tulsa World bahwa lelaki terkemuka lama Scorsese lainnya, Robert DeNiro, akan bermain di Killers of the Flower Moon sebagai peternak William Hale (tokoh penting dalam cerita). Standing Bear lebih jauh mengonfirmasi bahwa film itu akan diambil di lokasi di Osage County, dan bahwa Scorsese dan tim produksinya bekerja sama dengan Suku Osage untuk memastikan bahwa penggambaran film tentang budaya tahun 1920-an suku ini seakurat mungkin. Saat ini, produksi diharapkan akan dimulai pada awal musim semi 2020 (dengan dukungan Paramount).

DeNiro dan Scorsese, tentu saja, sudah pernah bekerja bersama beberapa kali (bahkan lebih dari DiCaprio dan Scorsese sejauh ini) selama lima puluh tahun lebih perjalanan karier mereka. Di antaranya kolaborasi mereka pada Mean Streets dan Taxi Driver di tahun 70-an. Baru-baru ini, mereka bersatu kembali untuk drama Netflix yang terinspirasi kisah nyata, The Irishman. Film itu diharapkan masuk nominasi ketika premier musim gugur ini. Selain itu film tersebut jga menandai kolaborasi pertama pasangan aktor dan sutradara ini sejak Casino (1995). Sementara buat DeNiro, itu bukan satu-satunya filmnya yang diprediksi bakal masuk npminasi Oscar di 2019 ini. Berkat peran pendukungnya dalam film Joker yang banyak dibicarakan oleh Todd Phillips (yang akan dibuka di bioskop Oktober ini), sang aktor kawakan juga diperkirakan bakal masuk nominasi dari film tersebut.

Killers of the Flower Moon tampaknya memang akan jadi sebuah film yang menarik untuk dinantikan dengn adanya kolaborasi 3 nama besar ini. Namun yang perlu ditunggu sebenarnya apakah Scorsese akan mampu mengeksplorasi dengan baik ke bagian kelam sejarah ekspansi AS ke Midwest dan membawanya ke layar lebar.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
killers of the flower moon,
#
martin scorsese,
#
robert deniro,
#
leonardo dicaprio