MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Terbaru Netflix “Don't Look Up” Menggambarkan Cermin Absurd dari Realita

DEC 14, 2021@19:30 WIB | 591 Views

Film terbaru Netflix yang bertabur bintang papan atas adalah film dengan perjalanan emosional yang absurd.

Untuk sindiran konyol tentang komet yang akan menghancurkan planet ini, Don't Look Up benar-benar membawa Anda pada perjalanan emosional. Film tersebut, dipimpin oleh penulis dan sutradara Adam McKay, yang paling terkenal dengan film-film seperti Step Brothers dan Anchorman. Diperankan dengan bintang-bintang besar memperlihatkan situasi di tengah kiamat yang akan datang. Tapi selama runtime yang panjang, perlahan-lahan berubah menjadi sesuatu yang lain. Tertawa memberi jalan pada kemarahan, frustrasi, dan pada akhirnya semacam harapan putus asa. Ini adalah gambaran cermin menakutkan untuk dua tahun terakhir kehidupan selama pandemic.

Film Ini dimulai dengan sepasang astronom Michigan State, Randall (Leonardo DiCaprio) dan Kate (Jennifer Lawrence), menemukan sebuah komet besar di langit yang lebarnya antara lima dan 10 kilometer. Tetapi kegembiraan penemuan dengan cepat berubah menjadi ketakutan, karena pasangan itu menyadari bahwa itu berada di jalur tabrakan dengan Bumi, dan itu akan menyebabkan peristiwa tingkat kepunahan dalam waktu sekitar enam bulan.

Baca juga: Netflix Sedang Mengembangkan Film Live-Action dari Game "Mega Man"

Mereka bergegas ke White House untuk memberi tahu Presiden, yang diperankan oleh Meryl Streep. Terjadi perdebatan di mana presiden dan kepala stafnya (Jonah Hill) yang juga putranya yang egois, memperkirakan konsekuensi politik dari pengungkapan bahwa setiap orang akan mati menjelang peristiwa itu. ebongkah batu luar angkasa yang akan menghancurkan kehidupan di Bumi akhirnya menciptakan perpecahan politik.

Semuanya akan menjadi tidak masuk akal jika tidak terasa begitu dekat dengan kenyataan. Apa yang seharusnya menjadi satu-satunya hal yang penting bagi semua orang di planet ini, menemukan cara untuk menghindari kehancuran, ditenggelamkan oleh musim pemilihan kemudian, perpisahan. Absurdisme dalam film ini yang mencerminkan realitas kita sendiri dibantu oleh pemeran yang luar biasa.

Sementara itu, Jennifer Lawrence melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyalurkan kemarahan. Aktor lain melakukan pekerjaan hebat dengan peran yang lebih kecil tapi vital; Timothée Chalamet sebagai streamer Twitch/skate punk yang sungguh-sungguh, Ron Perlman sebagai pahlawan perang yang rasis.

Tapi perlahan humor yang dalam film ini menyatu dengan keadaan dan Don't Look Up menjadi nyata dan tidak nyaman. Sayangnya, sedikit dari film ini tampaknya dibuat-buat mengingat dua tahun terakhir di planet Bumi yang sebenarnya. Don't Look Up adalah cerminan luar biasa dari kenyataan. Anda dapat menyebutnya aspek konyol atau tidak realistis, tetapi sekali lagi banyak dari kita menghabiskan hari-hari awal pandemi belajar membuat roti sambil menonton Tiger King.

Baca juga: Cobra Kai Season 4, Menyatukan Kembali Rival Lama

Filmnya ini berdurasi hampir dua setengah jam, tetapi perjalanan Don't Look Up membuat penonton terpesona. Dari menertawakan absurditas seorang jenderal militer yang menipu beberapa astronom dari $ 20 menjadi benar-benar marah pada semua orang yang tidak hanya mengabaikan yang sudah jelas tetapi, juga mendukung komet itu.

Don't Look Up memiliki pandangan yang sangat suram tentang kemanusiaan, tetapi berakhir dengan nada harapan yang mengejutkan. Film ini akan membuat Anda menyadari sesuatu yang baru tentang diri Anda atau kehidupan selama pandemi, tetapi tentu saja sangat menyedihkan melihat semuanya dimainkan dengan cara yang begitu dramatis.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
film netflix,
#
film terbaru netflix,
#
jennifer lawrence,
#
leonardo dicaprio,
#
dont look up,
#
netflix,
#
jonah hill