MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Dekat dengan Istilah Caviar

FEB 21, 2021@14:00 WIB | 104 Views

Para Penggemar makanan mungkin sudah asing dengan istilah Caviar. Bahkan beberapa orang menganggap jika Caviar merupakan makan mewah dan punya banyak kelebihan.

Caviar ini dijual dengan harga 20 dollar sebagai hiasan. Namun, tidak hanya itu biasanya dia dijadikan bintang rock bumbu di atas telur sederhana saat pagi hari, baguette panggang dengan tambahan mentega dan kentang goreng.

 Valeria Batakova,  Olma Caviar, sebuah butik  kaviar paling premium di New York menjelaskan mengenai cara mengemil caviar.

Caviar = Telur Ikan
Pernyataan ini benar adanya bahwa kaviar adalah telur asin dari ikan sturgeon. Sebenarnya, ada berbagai jenis kaviar yang berasal dari sturgeon yang berbeda, khususnya di Rusia dan Amerika. Namun, spesies awal kaviar berada di spesies ikan liar di Laut Kaspia.

Kaviar Rusia tergolong dalam ikan beluga ikonik, harganya lebih mahal dari kaviar Amerika dikarenakan sulit didapatkan tapi bukan berarti rasanya lebih enak.

Kita perlu mengetahui jika kaviar tidak sama dengan telur atau istilah lain dari telur ikan. Caviar memiliki perbedaan dari segi rasa yang lembut seperti tiram dan biasanya diletakkan pada cangkir puff pastry kecil yang diberi creme Fraishe atau krim asam mewah, putih telur cincang halus dan bawang merah cincang.

Catatan penting untuk tidak meletakkan lemon di atasnya, walaupun secara visual memang menarik tapi hal ini akan mengubah atau merusak rasanya.

Ketika menyajikan kaviar, lebih baik tidak menggunakan sendok logam. Olma sendiri memakai sendok mutiara, karena logam dapat memberikan reaksi yang sedikit asam pada kaviar dan dapat mengubah rasa. Kita hanya perlu menyeduh satu atau dua sendok makan jadi jumlah kaviar yang sempurna dan enak.

 Caviar sebagai tambahan minuman

Kaviar cocok ditambahkan dengan vodka atau gelembung , bisa juga sampaye kering bukan yang manis.

Caviar dengan rasa asin

Faktanya semakin gelap kaviar , maka rasanya semakin asin. Namun, itu tetap tergantung pada jenis ikan, garam dan cara pengolahannya. Jika caviar ingin dikonsumsi dengan proses malossol itu bisa juga dilakukan. Di Rusia, ada proses penggaraman yang memasukan garam tiga hingga 5 persen ke kaviar untuk proses pengawaetan dan peningkatan rasa yang optimal.

Harga kaviar di Amerika tidak terlalu mahal, sekitar 26 dollar untuk satu ons. Hal ini untuk mengantisipasi kita supaya mencoba terlebih dahulu sehingga tidak perlu membeli terlalu banyak. Kebanyakan orang mengira caviar harganya sangat mahal, karena merupakan makanan kalangan kerajaan, tapi nyatanya tidak. 

Tags :

#
caviar,
#
rekomendasi makanan