MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamaran Pekerjaan McD Dijual Sebagai NFT

JAN 25, 2022@18:00 WIB | 193 Views

Bitcoin baru-baru ini terkena sedikit hambatan dan diperdagangkan sekitar setengah dari harga tertinggi sepanjang masa. Sementara banyak pedagang cryptocurrency yang mulai pulih dari kerugian mereka di pasar, ada seorang kolektor token digital justru malah mengubah lamaran kerja sebagai karyawan McDonald menjadi NFT.

Terdaftar sebagai McDonald's Job Application di OpenSea, NFT tersebut terdiri dari 1.111 formulir aplikasi lamaran kerja. Pencipta NFT tersebut sepertinya membuat NFT tersebut untuk mengolok-olok para penggemar crypto yang terkena penurunan Bitcoin, dengan pernyataan, “Apakah ETH mengalami penurunan drastis? Anda tidak punya uang untuk hidup lagi? Anda punya kami! Segera lamar pekerjaan impian anda di 9 hingga 5 McDonald dengan aplikasi kami.

Menurut pembuatnya, 1.000 aplikasi pertama gratis untuk dicetak sementara 111 sisanya akan dikenakan biaya sekitar 0,01 ETH, yang berarti sekitar $ 25 USD dengan nilai tukar saat ini. Sampai sekarang, ada 460 NFT Aplikasi McDonald yang beredar di OpenSea dengan harga dasar 0,019 ETH (sekitar $ 47 USD).

Dalam 12 jam pertama sejak dilancarkan, lamaran pekerjaan rantai makanan cepat saji ini telah mencapai volume perdagangan sekitar 15,9 ETH, atau $40,000 USD. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi yang dicetak di OpenSea hanyalah parodi dari aplikasi pekerjaan McDonald  yang sebenarnya. McDonald's meluncurkan NFT resmi pertamanya untuk merayakan ulang tahun ke-40 McRib pada November lalu. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mcdonalds,
#
mcd,
#
nft,
#
crypto