MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketahui Jalan Menuju Kejantanan dalam “The Code of Man”

NOV 23, 2020@08:00 WIB | 182 Views

Meski wanita sering disebut sebagai ciptaan kompleks yang sulit untuk dimengerti, bukan berarti kehidupan pria berjalan sesederhana itu. Waller R Newell menulis ‘dalam banyak hal, para pria saat ini berada dalam masalah spiritual yang mendalam. Tetapi mereka juga merindukan jalan kembali ke cita-cita paling mulia dari kejantanan Amerika.”

Buku The Code of Man pun hadir mewakili upaya mendalam dan menggugah pemikiran untuk membantu membimbing laki-laki kontemporer kembali ke cita-cita itu. Sebagaimana diwujudkan dalam apa yang disebut Newell sebagai lima jalan menuju kejantanan. Itu adalah cinta, keberanian, kebanggaan, keluarga dan negara.

Newell sendiri merupakan seorang profesor ilmu politik dan filsafat di Carleton University. Ia juga seorang anggota tim transisi kepresidenan Ronald Reagan, komentator politik dan budaya lama, serta penulis. Topik yang diangkat oleh Newell berfokus mengenai pria, karena dirinya juga sosok dibalik buku What Is a Man? dan 3.000 Years of Wisdom on the Art of Manly Virtue.

The Code of Man sendiri diterbitkan cukup lama, tepatnya pada 7 Oktober 2003 lalu. Dalam 308 halamannya, Newell berbagi nasihat bagaimana melihat hal-hal tradisional yang utama di masa lalu sebagai inspirasi. Penulis membandingkan pelajaran yang dihormati waktu dari suara tradisional, seperti Shakespeare dan Abraham Lincoln, Jane Austen dan Teddy Roosevelt.

Kita tak dapat memungkiri bahwasanya terdapat nilai-nilai yang tak berubah dan masih dapat diadaptasi dalam kehidupan modern. Manusia masih makhluk yang sama dengan problema yang sama, hanya saja terdapat perkembangan akibat pengaruh teknologi. Oleh sebab itu, Newell mengajak pembaca agar tak sepenuhnya memalingkan muka dari nilai-nilai tradisional.

Pada awal abad ke-21, menurutnya, kita telah tumbuh begitu prihatin tentang peran seks dan kekerasan dalam masyarakat. Akibatnya kita melupakan kebajikan yang lebih tua, yakni romansa dan eros, keberanian dan patriotisme, yakni perpaduan antara cinta dan keberanian. Padahal, ini merupakan nilai penting dalam membangun keluarga.

Lebih lanjut dalam The Code of Man, Newell mengilustrasikan bagaimana kita telah sampai mengasosiasikan keberanian dengan kekerasan atau pelanggaran dengan kebijaksanaan.

Merangkai dengan mulus referensi sastra dari beragam sumber, Newell menawarkan pandangan terbuka tentang apa artinya menjadi seorang pria di Amerika saat ini. Ini adalah seruan tugas untuk merebut tradisi kita, jika kita ingin melestarikan karakter sebagai masyarakat dan menghindari bencana.

Untuk Anda yang tertarik mengetahui apa itu The Code of Man, buku ini dapat dibaca secara fisik atau digital di berbagai situs. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
buku the code of man,
#
waller r newell,
#
rekomendasi buku