MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelajahi Lima Fitur Baru Garmin Venu 2 Vs Venu

MAY 06, 2021@11:00 WIB | 174 Views

Memiliki bentuk yang mirip satu dengan yang lain, Garmin mengumumkan produk barunya yang diberi nama Venu 2 pada 22 April. Memiliki perbedaaan waktu 18 bulan setelah Venu diluncurkan. Memiliki perbedaan harga sebesar $ 50, lalu kira-kira apa yang baru di Venu 2?

Setidaknya ada lima perubahan utama di Garmin Venu 2. Salah satunya adalah masa pakai baterai. Selengkapnya simak artikel ini.

Jika menilik dari stamina baterai, maka Garmin Venu asli dapat bertahan sekitar lima hari antara pengisian daya. Sedangkan pada Venu 2 memiliki daya tahan baterai selama 11 hari antara pengisian daya.

Venu sanggup bertahan selama lima jam pelacakan GPS dengan music, sedangkan Venu 2 menjadi delapan jam.

Sebagai jam tangan pintar, Garmin Venu 2 mengalami peningkatan 120%, namun dalam mode tugas pelacak kebugaran dikurangi menjadi 60% untuk menghemat daya tahan baterai. Ini menunjukkan bahwa sementara Garmin telah meningkatkan kapasitas baterai, juga peningkatan efisiensi.

Memiliki bentuk yang sedikit lebih besar daripada pendahulunya, Venu 2 memiliki diameter 45,4mm. Dari segi ukuran mungkin orang akan lebih mudah tertarik dengan saudaranya Venu 2S, yang meski daya baterainya lebih lemah, namun memiliki ukuran sedikit lebih ramping.

Sama-sama memiliki OLED warna, tampilan Venu 2 memiliki layar 416 x 416 piksel 1,3 inci, sedangkan Venu memiliki layar 1,2 inci 390 x 390. Perbedaan ukuran ini dimaksudkan untuk menghindari berakhirnya bingkai yang lebih besar.

Pada Garmin Venu asli, dilengkapi fasilitas Firstbeat dan analisis pelacakan tidur yang lebih baik, dengan cara menghitung VO2 Max pengguna, dilengkapi statistik 'baterai tubuh' untuk menunjukkan kapan pengguna harus memperhatikan diri sendiri.

Tak hanya itu, ada fasilitas tambahan kecil lainnya yakni pelacakan non-olahraga Health Snapshot, yang meminta pengguna untuk diam selama beberapa menit, sehingga dapat dinilai laju pernapasan, stres, dan detak jantungnya.

Beberapa mode olahraga tambahan juga dibenamkan pada seri Venu. Salah satunya adalah sesi HIIT dan latihan terpandu sambil menonton yang menawarkan visualisasi kelompok otot yang digunakan.

Untuk fasilitas sensor detak jantung baru, pada Garmin Venu memiliki sensor detak jantung Elevate 3, sedangkan pada Venu 2 fasilitas ini ditingkatkan ke Elevate 4.

Meski tak menawarkan dokumentasi secara spesifik, namun pada Venu 2 terdapat CPU dan prosesor grafis baru yang tidak ada pada seri pendahulunya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
fitur baru garmin venu 2,
#
garmin,
#
smartwatch,
#
jam tangan pintar