MENU
icon label
image label
blacklogo

James Gunn Menginginkan Film Crossover Antara DC dan Marvel

JUL 28, 2021@13:00 WIB | 184 Views

Sutradara Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy, James Gunn tertarik untuk membuat crossover antara Marvel dan DC, dia bahkan sudah mendiskusikan ide tersebut dengan kepala kreatif dari kedua perusahaan. Gunn mengungkapkan hal tersebut selama wawancara dengan Jake's Take, di mana James Gunn juga berbicara tentang apa yang akan menjadi proyek impiannya, jika crossover ini bisa diwujudkan.

Saat berbicara dengan Jake's Take, Gunn mengatakan, "akan sangat senang untuk membuat film Harley Quinn dan Groot.". Harley Quinn (Margot Robbie) adalah salah satu karakter utama dari filmnya yang akan datang, Suicide Squad DC, sementara itu, Groot (disuarakan oleh Vin Diesel) adalah salah satu anggota pendiri Marvel's Guardians of the Galaxy versi Gunn. Jadi persilangan antara keduanya akan menjadi proyek yang sangat menarik, dan setelah menghabiskan begitu banyak waktu dengan kedua tim super tersebut, Gunn mungkin akan siap untuk menanganinya.

Tapi apakah persilangan sinematik antara Marvel dan DC akan mungkin terjadi?. Menurut Gunn, para pemimpin kreatif cinematic universe Marvel dan DC juga sangat tertarik seperti dia untuk membuat crossover ini terjadi. James Gun mengatakan, bahwa ide crossover Marvel dan DC diterima dengan baik oleh Kevin Feige dan Toby Emmerich, orang-orang yang bertanggung jawab untuk masing-masing film adaptasi Marvel dan DC. Hambatan terbesar dalam crossover adalah implikasi hukum dari film, karena akan ada banyak dokumen untuk menentukan pemotongan keuntungan dan hak cipta dari masing-masing rumah produksi.

Setelah MCU (Marvel Cinematic Universe) mengubah film superhero menjadi subgenre Hollywood yang paling menguntungkan, setiap studio besar mencoba "menambang" semua properti komik yang bisa mereka dapatkan untuk mereka adaptasi menjadi sebuah film. Untuk membuat publik tetap terlibat, Disney bahkan bermitra dengan Sony untuk membawa Spider-Man ke MCU. Sementara kesepakatan serupa antara Disney dan WarnerMedia tampaknya tidak dapat terjadi, tetapi itu bukan tidak mungkin, terutama jika kedua perusahaan akhirnya sepakat, jika film crossover seperti ini akan menghasilkan banyak uang bagi mereka berdua.

Sementara kita memimpikan crossover antara Marvel dan DC dalam film, kita masih dapat menonton kedua film yang akan datang dari masing masing universe. Untuk DC, The Suicide Squad karya Gunn akan dirilis di bioskop dan tersedia untuk streaming di HBO Max pada 6 Agustus.  Sementara itu, Film MCU berikutnya yang akan tayang di bioskop adalah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, yang akan tayang perdana pada 3 September. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
james gunn,
#
crossover,
#
marvel,
#
dc,
#
berita film