MENU
icon label
image label
blacklogo

Jam Tangan Pintar, Kebutuhan atau Keinginan?

MAY 04, 2021@08:00 WIB | 103 Views

Konektivitas internet yang konstan membuat produsen mencari cara yang semakin nyaman agar pengguna tetap online. Salah satunya adalah dengan jam tangan pintar, yang telah eksis selama hampir satu dekade. Jam ini datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan sistem operasi dan fitur yang berbeda.

Tetapi pertanyaannya adalah apakah Anda benar-benar membutuhkan jam tangan pintar? Atau hanya sekedar keinginan semata? Selanjutnya, apakah Anda dapat memaksimalkan fitur jam tangan pintar bila sudah memilikinya?

Jadi, jam tangan pintar adalah perangkat seluler yang dapat dikenakan dan aksesori untuk ponsel Anda.Ini berisi sebagian besar bahan yang sama tetapi dalam bentuk lain dan dengan tujuan berbeda. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa jam tangan pintar adalah perpanjangan dari telepon Anda.

Kebugaran

Bila tujuan Anda untuk kebugaran, maka jam tangan pintar dari Garmin dan Fitbit adalah pilihan terbaik. Fitbit Versa 2 adalah contoh sempurna dari perangkat semacam itu, dengan masa pakai baterai yang sangat baik dan kemampuan pelacakan yang luas. Garmin menawarkan Vivoactive 4, juga contoh bagus dari jam tangan pintar yang berpusat pada olahraga.

Tetap Terhubung

Namun, ada tipe orang yang membutuhkan jam tangan pintar untuk tetap terhubung, bahkan saat sibuk. Jam tangan pintar menyediakan cara bagi Anda untuk berinteraksi dengan notifikasi, tanpa perlu mengeluarkan ponsel cerdas dari saku.Apple Watch Series 6 dan Samsung Galaxy Watch 3 mencoba melakukan semuanya. Ini adalah contoh jam tangan terpintar di pasaran dan menawarkan keseimbangan luar biasa antara desain dan fungsi.

Mewah

Yang satu ini dibuat lebih sebagai pernyataan mode daripada gadget, dan sering mengorbankan fungsionalitas untuk tampilan dan kualitas bodi yang lebih baik. Jam tangan pintar tersebut adalah seri TAG Heuer Connected Modular dan Apple Watch Series 6 Hermes Edition.

Jam tangan pintar TAG Heuer adalah contoh sempurna dari fungsionalitas yang dikorbankan atas nama mode. Apple Watch edisi Hermes tidak mengorbankan fungsionalitas apa pun, tetapi juga tidak menambahkan barang tambahan, memilih untuk membedakan dirinya dengan bahan premium dan harga yang lebih tinggi.

Pada akhirnya, semua tergantung kebutuhan, keinginan dan harga yang Anda targetkan untuk sebuah jam tangan pintar. Pilihan tersedia banyak di pasaran. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jam tangan pintar,
#
smartwatch,
#
fungsi smartwatch,
#
smart watch