MENU
icon label
image label
blacklogo

IWC Tambahkan Arloji Ceratanium dalam Koleksi TOP GUN

OCT 27, 2021@18:30 WIB | 308 Views

IWC memakai bahan khusus ini untuk membuat jam tangan serba hitam baru.

Ceratanium adalah sebuat bahan baru khusus yang dibuat berdasarkan titanium untuk merek jam tangan IWC Schaffhausen. Bahan ini menggabungkan keunggulan bahan titanium yang kuat dengan permukaan anti gores dari bahan keramik.

Lorenz Brunner, Kepala Pengembangan Bahan di IWC, berkata kepada Calibre Magazine bahwa bahan ini cocok untuk penggunaan yang membutuhkan keringanan, ketahanan, anti korosif, dan kekuatan. Bahan keramik sendiri menurutnya sepertiga lebih ringan dari besi, kuat, juga ramah lingkungan. Sedangkan keramik juga tahan lama dan anti gores.

Bahan ini pertama kali dipakai untuk merayakan 50 tahun seri koleksi Aquatimer dengan arloji Aquatimer Perpetual Calendar Digital Date-Month Edition “50 Years Aquatimer” (Ref. IW379403). Sekarang, 2 buah arloji serba hitam dengan bahan khusus ini masuk dalam koleksi TOP GUN milik brand asal Swiss tersebut.

Kedua jam ini adalah hasil desain ulang dari Big Pilot’s Watch Perpetual Calendar TOP GUN dan Pilot’s Watch Timezoner TOP GUN. Big Pilot’s Watch Perpetual Calendar TOP GUN memiliki ukuran 46.2 mm dengan tampilan 4 buah sub dial. Tiga di antaranya menampilkan hari, tanggal, dan bulan dengan angka tahun di sebuah lubang di antara arah jam 7 dan jam 8.

Sub dial di arah jam 12 sendiri menampilkan perpetual calendar dan pergerakan bulan. Arloji ini digerakkan oleh mesin IWC 51615 automatic self-winding movement. Power reserve-nya mencapai 7 hari dengan ketahanan hingga kedalaman air 60 meter.

Di bagian belakang adalah ada open caseback yang memperlihatkan cara kerja mesin di dalamnya. Selain itu, ada juga penomoran yang diukir untuk menandakan keterbatasan koleksi. Arloji ini dilengkapi dengan tali bracelet hitam. Big Pilot’s Watch Perpetual Calendar ini ditulis Hypebeast 30% lebih ringan dari bahan besi.

Bila mesinnya tidak berhenti berjalan, tanggal kalender perpetualnya tidak akan butuh diatur dan akan tetap akuran hingga 2100. Sedangkan tampilan bentuk bulannya akan akurat hingga 577.5 tahun lagi. Big Pilot’s Watch Perpetual Calendar TOP GUN Ceratanium tersedia hanya 150 buah.

Pilot’s Watch Timezoner TOP GUN sendiri berukuran lebih besar dengan diameter 46mm. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur Worldtimer, yaitu bezel dengan penanda dan nama-nama negara yang mudah dibaca. Di arah jam 12, ada lubang tanggal yang menampilkan indikator 24 jam.

Baca juga: IWC dan Hot Wheels Bersama Keluarkan Mobil Legendaris

Bila bezel ini diputar, maka jarum jam tangan, penanda 24 jam, dan lubang tanggal akan langsung diatur lebih cepat atau lebih lambat sesuai negara yang dipilih dengan jarak waktu 1 jam.

Bagian belakang arloji sendiri juga dibuat open caseback yang menampilkan mesin IWC Schaffhausen in-house 82760 sled-winding movement. Mesin ini memiliki power reserve 60 jam dan tahan hingga kedalaman air 60 meter.

Tiap model arloji ini dilengkapi dengan tali jam tangan bahan karet nilon hitam yang nyaman dan buckle bahan Ceratanium. IWC Schaffhausen Pilot’s Watch Timezoner TOP GUN hanya dibuat 500 buah.

Kedua jam tangan baru TOP GUN dengan material baru ini sudah tersedia di IWC sejak 25 Oktober. Harga ditawarkan masing-masing $48.000 (sekitar Rp 680 juta) untuk Big Pilot’s Watch Perpetual Calendar TOP GUN Ceratanium dan $16.900 (sekitar Rp 240 juta) untuk Pilot’s Watch Timezoner TOP GUN.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
iwc,
#
arloji,
#
aloji terbaru,
#
arloji untuk pria,
#
koleksi top gun,
#
top gun