MENU
icon label
image label
blacklogo

IWC dan Hot Wheels Bersama Keluarkan Mobil Legendaris

OCT 18, 2021@18:30 WIB | 185 Views

Sebuah arloji dan mobil mini Mercedes-Bens 300SL Gullwing menjadi pasangan yang dibuat khusus untuk para kolektor.

IWC Schaffhausen dan Hot Wheels sudah berkali-kali bekerja sama untuk membuat berbagai koleksi. Menurut Highsnobiety, Pada tahun 2013, IWC menjadi “Official Engineering Partner” untuk Mercedes-AMG dan merilis ebebrapa arloji kolaborasi, termasuk bekerja dengan pembalap timnya seperti Lewis Hamilton.

Kemudian pada tahun 2017, dibentuk IWC Rcing Team yang membaut pameran berkendara ebebrapa kali dengan Mercedes-Benz Gullwing tahun 1955 kustom. Baru-baru ini, legenda balap David Coulthard dan Bernd Schneider mengendarainya tahun 2019.

Biasanya acara ini sejalan dengan Pertemuan Anggota Goodwood. Jadi untuk merayakan ulang tahun acara ke 78-nya, tidak salah bila IWC mengumumkan kerja sama baru untuk bebawa IWC Gullwing kembali ke trek.

Baca juga: Seiko Tampilkan Trio Jam Tangan Turtle Baru

Koleksi jam tangan Pilot’s Watch Chronograph Edition dan mini Mercedes-Benz 300SL Gullwing ini diberi nama “Racing Works”. Keduanya dikemas dalam kotak khusus berbahan titanium dengan gaya seperti kotak perkakas.

Arloji Pilot’s ini memiliki desain warna netral abu-abu dan hitam dengan case berbahan titanium grade 5. Case berukuran 43 mm ini dilengkapi dengan pola bendera balap di bagian dial yang diukit dengan laser. Ada 3 buah sub-dial yang tersebar di arah jam 12, 9, dan 6 dengan logo IWC dan lubang tanggal di arah jam 3.

Selain itu, ada juga logo Hot Wheels yang dipasang di bagian samping case di arah jam 9. Di dalamnya adalah mesin 69385 caliber movement buatan IWC sendiri. Arloji ini dilengkapi dengan tali jam tangan Nato Strap dengan pola garis berwarna abu-abu di atas dasar hitam.

Di bagian belakang case, diberi ukiran besar angka “68” yang juga ada di mobil Gullwing. Satu diletakkan di pintu mobil (latar warna putih) dan satu lagi di kap mobil berlatarkan warna hitam.

Angka ini juga bisa terlihat di miniature Merceder-Benz 300SL yang dibuat dengan skala 1:64. Uniknya, angka ini memiliki makna ganda untuk kedua perusahaan kolaborasi. “68” bisa berarti tahun IWC dibangun 1868, juga bisa merujuk pada tahun Hot Wheels diperkenalkan 1968.

Mengutip dari Motortrend, deskripsi bagian dalam mobilnya disebut “setia” pada mobil asli. lengkap dengan tempat duduk bucket, roll cage, dan door sill trim berwarna merah. Bagian luarnya juga memiliki detail penuh, termasuk lampu headlight yang jelas degan MB Star braces dan grafis balap.

Baca juga: Leitners Ad Maiora: Smartwatch Hybrid dengan Tampilan Analog

“Ini adalah kesempatan bertemu dengan desainer Hot Wheels Manson Cheung yang memulai Kerjasama kami,” kata CEO IWC Schaffhausen Christoph Grainger-Herr.

“Semangat yang sama-sama ada di kami untuk desain otomotif dan arloji mekanikal mengarahkan pada pertemuan antara tim desain kedua brand di Mattel Design Cenderl di El Segundo. Kami langsung terhubung, berbicara Bahasa desain, seni, dan mesin yang sama.”

Edisi terbatas Pilot’s Watch Chronograph Edition “IWC x Hot WheelsTM Racing Works” dan Hot Wheels Mercedes-Benz 300 SL “Racing Works Edition ini hanya dibuat sebanyak 50 buah.  Satu di antaranya tersedia untuk dilelang di Bonhams secara online dan keuntungannya akan diberikan kepada Two Bit Circus Foundation, sebuah organinasi non profit bidang Pendidikan. Sisa 49 produk lainnya akan dijual dengan harga $10.000 per buah atau sekitar Rp 140 juta.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
arloji terbaru,
#
iwc,
#
hot wheels,
#
mobil legendaris