MENU
icon label
image label
blacklogo

Seiko Tampilkan Trio Jam Tangan Turtle Baru

OCT 13, 2021@18:30 WIB | 76 Views

Seiko Prospex 'King Turtle' adalah salah satu seri arloji divers yang memiliki banyak penggemar sejak pengenalannya.

Seri dari Seiko ini menawarkan keseimbangan antara harga dengan fitur berkualitas (misalnya bezel keramik) dan desain klasik Seiko. Meskipun memakai nama “turtle”, namun desainnya hanya sekedar case dengan bentuk tempurung kura-kura.

Kali ini, Seiko memakai seri ini untuk merayakan kerja sama dengan Oceanic Society, kelompok konservasi laut dan misinya dalam program State of the World’s Sea Turtles (SWOT).  Program ini adalah usaha kolaboratif global dari ribuan orang dan sejumlah agensi untuk mempertahankan 7 spesies kura-kura laut dunia dan habitat mereka.

Baca juga: Thom Browne Desain Baru Samsung Galaxy Watch 4

Seiko Prospex SRPH55, Seiko Prospex SRPH57, dan Seiko Prospex SRPH59 mendapatkan dial baru dengan detail pola tempurung kura-kura. Ketiganya ditampilkan dari corak warna cokelat, turquoise, dan biru.

Koleksi ini diperkenalkan dengan nama Seiko Prospex U.S. Special Edition series. Case berukuran 45mm dari bahan stainless steel-nya hampir identik dengan King Turtle lain.  Ketiga arloji ini bisa bertahan hingga kedalaman air 200m dan memiliki bezel keramik hitam satu arah (untuk SRPH55 dan SRPH57) dan bezel biru Navy (untuk SRPH59). Bezel ini tidak akan tergores atau memudar berkat bahannya.

Di dalam bagian dial, ada penunjuk angka berbentuk bulat, lubang tanggal di arah jam 3 dengan tulisan Inggris dan Kanji tanpa bingkai, dan jarum jam sword and arrow khas dari model ini.

Seiko Prospex SRPH59 mendapatkan dial biru laut cerah untuk menegaskan kesan maritim. Prospex SRPH55 memiliki dial cokelat beraksen dari honey brown, cokelat mahogany, hingga warna cokelat tua dekat pinggir dial.

Prospex SRPH57 paling menarik perhatian dengan warna turquoise dan gradien teal yang mengingatkan pada air laut tropis yang dangkal. Ketiganya memakai kaca kristal sapphire anti-reflektif dan anti gores sebagai penutup dial. Di dalamnya case adalah mesin arloji Automatic 4R36 movement dengan powerreserve 41 jam.

Di bagian belakang case adalah caseback gaya screw-down dengan sketsa kura-kura terukir di sana. Sebagai pelengkap, jam tangan ini memakai tali braceletstainlesssteel dengan gaya three-linkoyster dan strap silicon penyelam berwarna biru, teal, atau cokelat. Semua desain ini membantu menyebarkan kesadaran tentang usaha perlindungan kura-kura laut yang masih dilakukan hingga sekarang.

Baca juga: Omega Speedmaster Chronoscope Sajikan 3 Skala Berbeda

Setiap pembelian arloji ini juga diberikan booklet tentang beberapa spesies kura-kura yang Oceanix Society dan Seiko lindungi bersama dalam proyeknya. Sebagian dari pendapatan dari tiap arloji yang terjual juga akan diserahkan langsung kepada Oceanic Society.

Ketiga arloji Seiko Prospex U.S. Special Edition series sudah mulai tersedia di retail tertentu mulai bulan ini. Dan bulan November depan akan diluncurkan lewat Seiko USA. Harganya sebesar $750 atau sekitar Rp 10,6 juta.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
seiko,
#
arloji seiko,
#
trio jam tangan,
#
trio jam tangan turtle