MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip TicWatch Pro 3, Jam Pintar Pertama Berbekal Snapdragon 4100

SEP 28, 2020@10:00 WIB | 160 Views

Mabvoi baru-baru ini meluncurkan salah satu jam tangan pintar teranyar berbekal Qualcomm Snapdragon Wear 4100, TicWatch Pro 3. Ini adalah produk pertama Wear OS yang menampilkan chipset tersebut untuk perangkat yang bisa dikenakan. Sejumlah fitur andalan pun sudah menanti di pergelangan tangan Anda.

Mabvoi memang baru merilis TicWatch Pro 2020 di awal tahun, model jam tangan pintar dengan harga terjangkau. Sekarang, mereka kembali mengejutkan pasar dengan dirilisnya TicWatch Pro 3, yang dilabeli harga serupa dengan pendahulu.

TicWatch Pro 3 tampil mencolok berkat chipset Qualcomm Snaprdragon Wear 4100 yang dibenamkan. Ini adalah pembaruan besar pertama yang dilakukan Qualcomm pada chipset perangkat wearable sejak Wear 3100 pada 2018. Mobvoi memasangkan chip tersebut dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB, dengan masih mempertahankan teknologi tampilan ganda unik yang terlihat awal tahun.

Selain itu, TicWatch Pro 3 disebut sebagai salah satu model dengan masa pakai baterai terbaik di antara jam tangan pintar Wear OS yang saat ini tersedia di pasaran. Ini berkat baterai 577mAh yang lebih besar dibandingkan TicWatch Pro sebelumnya. Menurut klaim resmi Mobvoi, daya tahan baterai bisa bertahan hingga 72 jam saat dalam mode smartwatch atau bertahan 45 hari jika menggunakan esssential mode.

Peningkatan masa pakai baterai diakreditasi oleh chipset dengan peningkatan kinerja GPU 150 persen dan peningkatan kinerja CPU 85 persen. Ini adalah sebuah peningkatan mengesankan dari produk yang dirilis di tahun yang sama.

Kecepatan memorinya juga telah ditingkatkan, dengan peningkatan 25 persen dalam penghematan daya secara keseluruhan. Untuk fitur manajemen kesehatan, TicWatch Pro 3 memiliki spesifikasi penting seperti deteksi tingkat oksigen darah, sensor detak jantung, serta pelacakan stres dan pengukuran tingkat kebisingan.

Jam pintar ini juga dapat menggunakan GPS untuk melacak aktivitas luar ruangan pengguna dan hadir dengan peringkat IP68 sehingga aman digunakan saat berenang. Perangkat baru ini juga memiliki NFC yang mendukung portal pembayaran seperti Google Pay. Menariknya lagi, TicWatch Pro 3 memiliki speaker dan mikrofon, memungkinkan seseorang untuk menerima panggilan tanpa memerlukan smartphone yang dipasangkan.

Beralih ke tampilan, TicWatch Pro 3 datang dengan desain yang lebih ramping. Jam ini memiliki dua layar, yakni layar utama OLED di bagian dalam dan layar berdaya rendah FSTN di bagian atas. Layar berdaya rendah ini akan menjadi transparan ketika menggunakan layar OLED.

Untuk Anda yang tertarik memilikinya, TicWatch Pro 3 dari Mobvoi bisa dibawa pulang dengan harga $299,99 dolar AS atau hampir Rp4,5 juta rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ticwatch pro 3,
#
jam pintar,
#
smartwatch,
#
qualcomm snapdragon wear 4100,
#
mabvoi,
#
wear os