MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Meluncurkan Watch 3 Dengan Harmony OS

JUN 07, 2021@09:00 WIB | 317 Views

Huawei telah meluncurkan Huawei Watch 3, dan merupakan jam tangan pintar pertama yang menggunakan Harmony OS.

Ada empat edisi, versi Active (tali karet), Classic (tali kulit) dan Elite (gelang berbahan logam) dan kemudian ada Huawei Watch 3 Pro yang menawarkan casing titanium dan keramik serta kaca berbahan safir.

Huawei Watch 3 memiliki peningkatan kualitas visual yang luar biasa dari seri Huawei Watch GT2, dan desain Huawei Watch lama yang masih menjalankan OS Wear, Watch 3 menampilkan layar AMOLED 1,43 inci yang mewah dengan kecepatan 1000 nit. Panel ini memiliki resolusi 466 x 466 a 326ppi, menjadikannya salah satu panel terbaik.

Watch 3 kompatibel dengan iOS dan Android – tetapi seperti perangkat Huawei sebelumnya, pengguna Android akan mendapatkan akses ke lebih banyak fitur termasuk musik dan panggilan.

Ada rotating crown yang diposisikan pada jam 2 untuk mengontrol menu dan fitur pada jam tangan, dan terdapat tombol sekunder juga. Ini berarti jam ini dapat dikontrol saat mengenakan sarung tangan dan berguna bagi mereka yang agak kesulitan dengan layar sentuh. Huawei Watch 3 juga mendukung LTE, dan menawarkan beragam fitur olahraga dan kesehatan.

Di dalam Watch 3 juga terdapat sensor suhu, selain itu, ada juga monitor detak jantung Huawei TruSeen 4.5 yang juga memiliki kemampuan SpO2. fitur lainnya juga terdapat GPS dan jika Anda memilih edisi Watch 3 Pro, maka anda akan mendapat GPS dua saluran yang akan meningkatkan akurasi secara besar-besaran.

Ada sekitar 17 fitur olahraga “profesional”, contoh seperti fitur untuk olahraga berlari, bersepeda, dan HIIT. Dan ada 85 profil latihan standar yang hanya menawarkan informasi detak jantung standar dan pembakaran kalori, selain itu juga dilengkapi deteksi latihan otomatis, yang akan aktif saat mendeteksi aktivitas berjalan, berlari, elips, atau mendayung.

Untuk fitur baterai, baterai standar Watch 3 memiliki masa pakai baterai tiga hari, yang mencakup koneksi 4G dan layar yang selalu aktif, hal ini jelas menjadi kekurangan Watch 3 dari seri Watch GT2 yang memiliki daya tahan baterai hingga lebih dari dua minggu.

Namun, ada mode penghemat baterai yang akan menawarkan 14 hari dari pengisi daya, sambil tetap menawarkan pelacakan detak jantung 24/7, pemantauan tidur, dan akses ke 14 mode olahraga. Bagian utama dari pembaruan ini adalah Harmony OS. Ini mengambil alih OS Lite yang ditemukan pada model Huawei Watch GT2, meskipun desain dan nuansa OS sebagian besar sama.

App launcher pada jam ini lebih memilih desain grid daripada berbentuk menu standar, yang terlihat sangat mirip dengan Apple Watch, Seperti Apple Watch, grid ini akan bertambah besar saat anda menginstal lebih banyak aplikasi dari Huawei App Gallery – dan ini adalah keuntungan terbesar dari Harmony OS.

Huawei Watch 3 akan diluncurkan pada 18 Juni di Inggris dan Eropa. Seperti biasa, tidak ada kata resmi tentang ketersediaan di AS, Harganya akan berkisar £349,99 atau sekitar Rp 7 Juta Rupiah untuk model standar dan Watch 3 Pro berbahan titanium akan berharga £499 atau sekitar Rp 10 Juta Rupiah. [era/asl/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
huawei watch 3,
#
harmony os,
#
smartwatch,
#
gaya hidup