MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Sepatu Lari Pria Terbaik Tahun 2021

MAY 27, 2021@12:00 WIB | 187 Views

Berlari adalah olahraga paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Berlari bisa dilakukan di dalam ruangan dengan treadmill ataupun di luar ruangan, dari pagi sebelum bekerja hingga malam setelah pulang kantor. Untuk menjaga kaki tidak terluka setelah berlari jauh dan lama, memilih sepatu lari yang cocok menjadi penting. Sepatu yang bagus juga bisa menemani Anda berolahraga di cuaca seburuk apapun.

Di bawah ini adalah daftar sepatu lari terbaik di tahun 2021, mulai dari Nike, Adidas, hingga New Balance.

1. New Balance Fresh Foam

New Balance Fresh Foam menawarkan bantalan yang tebal dan empuk agar kaki tidak sakit setelah berlari lama. Selain itu, ia juga ringan dan termasuk sepatu yang tahan lama. Sepatu ini dibuat dengan bahan yang breathable di bagian atasnya. Anda dapat merasakan lonjakan baliknya saat berlari. Anda bisa memilih X Beacon V3 bila Anda adalah pelari yang berlatih ringan. Namun bila sering berlari jarak jauh, X880v10 akan lebih cocok. New Balance Fresh Foam 1080v11s akan serasi untuk pelari all rounder. Sebagai pilihan terakhir, ada juga New Balance Fresh Foam 1080v10.

2. Brooks Adrenaline GTS 21

Brooks Adrenaline GTS 21 terkenal dengan sistem GuideRails. GuideRails adalah tambahan busa yang lebih keras di bagian sepatu tertentu untuk mencegah kaki terpelintir. Selain itu, juga ada DNA Loft Foam yang memberikan kenyamanan lebih saat berlari. Bagian atasnya pun lebih ringan dan fleksibel serta dilengkapi desain yang menarik. Sepatu ini adalah sepatu dengan stabilitas terbaik versi Runners World.

3. Nike Air Zoom Pegasus

Nike Air Zoom Pegasus adalah seri sepatu Nike yang paling lama diproduksi. Baik seri 37 maupun 38, kedua sama-sama masih menjadi favorit di tahun 2021. Air Zoom Pegasus 37 menggunakan React foam dan forefoot air unit. Air unit ini bisa di "kompres" dan kembali ke bentuk semula dengan cepat dan mendukung proses berlari. Ia juga menghemat berat sepatu menjadi lebih ringan. Air Zoom Pegasus 38 sendiri memperlebar desain ujung sepatu menjadi lebih banyak ruang untuk jari kaki. Desain atasnya juga lebih nyaman, termasuk penambahan busa di lidah sepatu.

4. Under Armour Flow Velociti Wind

Under Armour memperkenalkan Flow Velociti Wind sebagai sepatu lari tercepat yang pernah ada. Sepatu ini unik karena tidak lagi didesain dengan outsole, tetapi menggabungkan semuanya dalam satu bantalan sepatu. Hal ini menjadikannya lebih ringan. Desain midsole juga dibuat mengalir keluar dari dalam, memberikan sensasi berlari yang lebih menyenangkan. Under Armour Flow Velociti Wind juga dibuat untuk mengurangi kemungkinan cedera.

5. Nike Air Zoom Alphafly NEXT%

Sepatu Nike berteknologi Air Zoom ini berhasil membawa atlet lari Eliud Kipchoge menembus batasan berlari marathon 2 jam. Ada dua Zoom AirPods di depan dan lapisan karbon penuh yang membantu menghasilkan lebih banyak energi serta mengurangi beban di otot belakang kaki. Selain itu, ada juga teknologi AtomKnit yang meringankan sepatu lebih jauh lagi. Sekarang, ada juga sepatu Nike Air Zoom Alphafly NEXT% berdesain khusus terinspirasi dari pelari asal Kenya itu.

6. Asics Gel-Nimbus 23

Sepatu Gel-Nimbus 23 adalah sepatu yang didesain untuk trek berlari jauh dan memproteksi kaki dari luka. Bagian atas sepatu juga dibuat dari bahan breathable dengan desain keseluruhan yang lebih cocok untuk segala gender. Ia juga dilengkapi dengan midsole yang menawarkan bantalan nyaman dan stabilitas. Sepatu lari satu ini memiliki versi khusus produksi Sunrise yang menggunakan warna merah cemerlang dalam tipe Asics Gel-Nimbus 23 Tokyo.

7. Adidas Adizero Adios Pro

Adidas Adizero Adios Pro terjual sangat cepat tahun lalu. Tak heran, sepatu ini memiliki teknologi unik 5 tabung berisi karbon yang membantu pelari mempertahankan kecepatannya. Sepatu tercepat Adidas ini didesain di laboratorium biomekanik dengan bantuan para atlet dunia. Terbukti, sepatu ini dipakai oleh Peres Jepchirchir dalan RunCzech half marathon di Praha, Republik Ceko dan berhasil memecahkan rekor sebagai wanita tercepat di dunia dalam half marathon.

8. Adidas Climacool Vento

Sepatu olahraga satu ini memiliki desain unik dengan warna dominan hitam. Terlepas dari bentuk luarnya, sepatu Adidas ini adalah pilihan cocok untuk berlari di bawah matahari terik. Di dalamnya terdapat Summer.Rdy yang dijahit di sol sepatunya yang tebal yang membuatnya sangat mudah mengeluarkan panas. Selain cocok di cuaca panas, sepatu ini juga terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Itulah tadi 8 pilihan sepatu lari pria terbaik di tahun 2021, cocok untuk Anda yang suka olahraga lari. Anda bisa memilih berdasarkan teknologi yang didesain dalam sepatu yang sangat banyak dan inovatif. Jangan lupa bandingkan dengan porsi olahraga Anda sehingga sepatunya bisa cocok dan tahan lama. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
sepatu lari pria terbaik,
#
rekomendasi sepatu lari pria terbaik,
#
rekomendasi sepatu,
#
gaya hidup