MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi Space Jam x Nike: Dari Sepatu hingga Bundelan Xbox

JUL 05, 2021@15:30 WIB | 278 Views

Film sequel dari Space Jam, Space Jam: A New Legacy akhirnya datang setelah 25 tahun dari film pertamanya. Untuk menyambut film bertema basket bersama karakter Looney Tunes ini, Space Jam berkolaborasi bersama Nike meluncurkan berbagai koleksi sepatu baru. Tidak hanya itu, mereka juga bekerja sama dengan berbagai merek lain untuk mengeluarkan tambahan koleksi, seperti baju dan Xbox. Berikut adalah koleksi-koleksi yang sudah diumumkan.

1) LeBron 19 bersama Converse

Koleksi pertama yang diumumkan adalah hasil kolaborasi Nike dan Converse bersama Space Jam 2 pada 8 Juni lalu. Pertama, koleksi ini memperkenalkan LeBron 19. Ini, menurut Desainer Sepatu Basket Nike Jason Petrie dalam The Undefeated, adalah sepatu Nike pertama yang debut dalam film. Lebron 19 didesain dengan double-chambered Air Max dan Zoom Air di bagian ujung jari. Sepatu ini memiliki 2 jenis warna, jingga merah dan putih biru.

Bersama koleksi ini, ada juga LeBron 18 Low dengan warna-warna karakter Looney Tunes. Ada desain Bugs vs. Marvin the Martian, Tweety Bird vs, Sylvester, dan Road Runner vs. Wile. E. Coyote. Sebuah LeBron 18 juga tersedia dengan desain Bug Bunny putih jingga, Terakhir adalah Nike Air Force One bersama karakter Lola dan Bugs Bunny. Selain sepatu-sepatu ini, masih koleksi sepatu dan baju dari Converse lain dengan desain warna khas Space Jam.

2) Nike Air Force 1

Nike Air Force 1 sama dengan seri yang sudah keluar sebelumnya. Sepatu ini dikenal sebagai Nike Air Force 1 “Hare”. Desainnya tidak terlalu berbeda dengan sepatu original. Di bagian logo dan bagian atas heels memakai bahan suede. Ia juga menggunakan kombinasi warna Light Blue Fury yang cocok dengan warna seragam mereka. Gambar kedua tokoh kelinci tertera di bagian lidah sepatu dan di dekat logo (Lola di sebelah kiri dan Bug Bunny sebelah kanan).

Desain kedua Nike Air Force 1 bersama Space Jam menggunakan pola sibernetika dan futuristik. Kali ini tidak ada karakter yang mendapat highlight tersendiri. Secara keseluruhan, sepatu berwarna hitam dengan pola hitam juga yang menggambarkan banyak karakter lain secara tersembunyi. Di bagian tengah sepatu, ada bagian yang polanya menggunakan warna biru sehingga mencolok. Warna yang sama juga digunakan di bagian lidah sepatu. Terakhir, solnya menggunakan cat glow-in-the-dark.

3) Lebron 18 Low bersama Xbox

Koleksi terbaru yang diumumkan Nike bersama Space Jam: A New Legacy adalah hasil kerjasama bertiga bersama Xbox. Jadi bundelan kali ini tidak hanya ada sepatu, tetapi juga kontroler Xbox. Desain kali ini memilih Wile E. Coyote dan Road Runner sebagai inspirasi. Sepasang sepatu ini dibuat dengan warna berbeda, coklat tanah untuk sepatu kiri dan biru menyala untuk yang kanan. Logo “TUNE SQUAD” dipasang di lidah sepatu sedangkan logo Nike di bagian badan.

Kontrollernya sendiri juga terbagi menjadi warna coklat di sebalah kiri dan biru di sebelah kanan. Mereka dipisahkan dengan gambar asap putih yang sering muncul saat Road Runner berlari. Selain itu juga ada tali tambang dan bola basket. Logo ACME dari kartun tersebut juga muncul di tombol merah Xbox.

Film Space Jam: A New Legacy dijadwalkan rilis pada 16 Juli mendatang. Koleksi-koleksi ini juga dapat dibeli pada hari yang sama. Sepatu LeBron 19, Lebron 18, Lebron 18 Low, dan Nike Air Force 19 tersedia dengan keunikan tersendiri yang erat dengan karakter kartun film basket terbaru tersebut. Selain itu, ada juga versi sepatu lain, seperti sepatu anak-anak dengan ukuran anak kecil, anak TK, hingga anak SD. Versi ini cocok bila Anda sudah memiliki anak dan ingin memakai sepatu kembar dengannya. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
kolaborasi space jam x nike,
#
space jam,
#
nike,
#
xbox,
#
rekomendasi sepatu