MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Mengapa Shazam Dinamakan “Shazam”

AUG 13, 2018@10:45 WIB | 9,000 Views

DC akan meluncurkan film solo dari superhero-nya, yaitu Shazam. Namun taukah Anda bahwa ternyata nama dari “Shazam” tersebut merupakan singkatan dari berbagai kekuatan yang dimilikinya. Apa saja arti dari nama tersebut?

1. S untuk Solomon

Solomon merupakan dewa yang memiliki banyak pengikut dari berbagai kalangan. Huruf S dari Shazam yang memiliki arti Solomon merupakan julukan yang diberikan karena dewa Solomon memiliki kecerdasan yang sangat mumpuni dan kemampuan menghipnotis yang luar biasa.

2. H untuk Hercules

Begitu juga Hercules, Shazam memiliki kekuatan super dan tubuh yang perkasa.  Saking kuatnya, Shazam sangat sering dibandingkan dengan superhero andalan DC, Superman.

3. A untuk Atlas

Dewa Atlas merupakan putra dari Lapetos, sang dewa pemikul langit. Diceritakan bahwa ketika saudara dari dewa Atlas, Prometheus, berusaha membujuknya untuk tidak berperang melawan para dewa Olimpus, dia tidak menghiraukannya. Akibatnya, setelah perang Zeus menghukum Atlas, yaitu dengan menjadikannya memikul langit di bahunya. Nah, mengapa huruf A ketiga dari kata Shazam disematkan dari dewa Atlas? Karena ternyata Shazam memiliki stamina yang sangat kuat dan kemampuan bertahan yang luar biasa.

4. Z untuk Zeus

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan dewa petir yang satu ini. Zeus merupakan dewa luar biasa yang dapat mengendalikan petir, sihir, dan lain-lain. Selain itu, sangat jelas dalam kostum Shazam bahwa ada gambar petir yang berada di dadanya. Apakah akan ada kekuatan tersebut di film Shazam! Mendatang? Ini masih menjadi sebuah misteri.

5. A untuk Achilles

Sebenarnya, Achilles bukanlah sepenuhnya dewa. Ia merupakan  anak campuran dari Thetis yang merupakan dewa dan Peleus yang hanya manusia biasa. Ketika kecil, sifat keabadian dari Achilles pernah ingin dihilangkan oleh ibunya, namun tidak berhasil. Maka dari itu, Achilles dijuluki sebagai makhluk yang kebal, begitupun Shazam. ia memiliki kemampuan kebal dengan apapun, termasuk peluru. Hal itu terbukti pada film Shazam! mendatang.

6. M untuk Mercury

Huruf M pada Shazam yang disematkan dari dewa Mercury bukan tanpa alasan. Mercury memiliki kekuatan terbang dan teleportasi. Lalu apakah pada film Shazam! nanti akan keluar kemampuan ini? Menarik untuk kita tunggu.[rmz/timBX]

Tags :

#
black trend,
#
shazam