MENU
icon label
image label
blacklogo

Gundam Akan Kembali dalam Fitur Live-Action

APR 19, 2021@11:30 WIB | 132 Views

Kabar baik bagi Anda penggemar Gundam, karena Legendary Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan membawa fitur live-action untuk Gundam. Waralaba yang berusia hampir empat dekade ini, berjanji untuk memperkenalkan kembali serial ikonik ini kepada generasi baru.

Film live-action ini nantinya akan tayang di Netflix, di bawah arahan sutradara Jordan Vogt-Roberts yang pernah menggarap Kong : Skull Island. Film tersebut meraup pendapatan hingga USD 566,7 juta usai penayangannya di seluruh dunia. Dengan keterlibatan Jordan, diharapkan kesuksesan serupa bisa dicapai oleh Gundam.

Dalam gelaran Anime Expo, yang diadakan di Los Angeles baru-baru ini, Legendary mengatakan bahwa mereka bermitra dengan studio animasi Jepang, Sunrise. Studio ini adalah pencipta asli di balik seri debut 1979, sehingga dianggap sangat tepat untuk kembali dengan fitur live-action Gundam terkini.

Kompetisi pemodelan Gundam terbesar di AS, dimulai pada awal masa kejayaan transplantasi anime Jepang ke AS di tahun 1970-an. Kehadiran Mobile Suit Gundam seketika memunculkan daya tarik abadi dengan robot mecha raksasa yang berperang untuk menguasai Bumi.

Serial asli Gundam merupakan acara televisi, yang berlatar jauh di masa depan. Mengisahkan bagaimana koloni manusia di luar angkasa berperang memperjuangkan kemerdekaan, melawan orang-orang yang ada di Bumi. Menggunakan kostum robotik, mereka melakukan pertempuran berskala epik yang dampak visualnya membantu menyampaikan pentingnya semua yang dipertaruhkan.

Genre ini mencapai puncaknya pada tahun 1980-an dan 1990-an dengan kedatangan manga, film, acara televisi, permainan, barang dagangan, hingga video game. Secara keseluruhan, waralaba Gundam telah meluncurkan lebih dari selusin acara televisi, sambil mempengaruhi blockbuster arus utama dari penggemar Gundam. Diantaranya ada Guillermo del Toro kreator Pacific Rim dan Steven Spielberg kreator Ready Player One.

Tim kreatif Sunrise dilaporkan siap membantu memandu proyek,yang didasarkan dari cerita fiksi karya Yoshiyuki Tomino tersebut. Skenarionya akan diisi oleh komikus Brian K.Vaughan, yang juga mengisi kredit eksekutif produser.

Meski begitu, masih belum diketahui adaptasi cerita apa yang akan disajikan oleh Gundam versi live-action.Selain Gundam, raksasa streaming Netflix juga dikabarkan tengah menggarap fitur live-action Cowboy Bebop, yang dibintangi oleh John Cho. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gundam,
#
rekomendasi film,
#
fil netflix,
#
live-action gundam