MENU
icon label
image label
blacklogo

Ghozali Everyday: Pria Viral yang Menjual NFT Foto Selfie Dirinya Seharga Milyaran

JAN 13, 2022@15:40 WIB | 113 Views

Menghasilkan uang milyaran tanpa harus bersusah payah, tentu saja merupakan impian jutaan orang yang ada di muka bumi. Jika kita berandai-andai, kalau foto selfie kita bisa dijual dengan harga mahal, tentu enak sekali bukan, kita hanya perlu mengambil ponsel lalu berfoto selfie, tanpa harus bersusah payah, pengandaian tersebut mungkin terdengar konyol dan mustahil, siapa juga yang mau beli foto orang yang gak terkenal sama sekali, tapi sepertinya tidak untuk pemuda yang saat ini tengah viral di dunia maya, yaitu Ghozali.

Ghozali benar-benar menjual foto selfie dirinya sebagai NFT dan laku hingga Rp 13,8 miliar, angka yang super fantastis, untuk NFT foto orang yang benar-benar tidak dikenal sebelumnya, kalau NFT foto selfie selebritis atau tokoh bersejarah mungkin masih masuk akal, tapi ini adalah NFT foto selfie pemuda biasa dan bukan siapa-siapa. Ghozali menjual foto-foto selfie dirinya di OpenSea (situs yang menyediakan tempat untuk para penjual, pembeli, dan juga para kreator untuk beragam aset digital dengan menggunakan mata uang crypto Ethereum).

Lewat akun OpenSea yang bernama "Ghozali Everyday" menjual foto-foto selfie dirinya yang berjumlah sekitar 933 foto. Ghozali mengumpukan foto-foto selfie tersebut dari tahun 2017 hingga tahun 2021. NFT yang menjadi incaran para kolektor yang tentu saja berselera cukup nyeleneh ini, merupakan foto-foto selfie dirinya di depan komputer yang diambil dari hari ke hari. Awalnya foto-foto selfie tersebut ia hargai sekitar 0,001 ETH atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp 45 ribu, lama kelamaan nilainya semakin melambung.

Di dalam bio-nya tertulis bahwa Ghozali sanggup menjual NFT-nya ke 438 orang dengan harga yang mencapai 288 Ethereum, yang jika dikonversikan ke dalam rupiah menghasilkan angka yang sangat fantastis, yaitu Rp 13,8 miliar. Terutama setelah dirinya viral di dunia maya, para kolektor berbondong-bondong untuk mendapatkan NFT dirinya, sehingga harga NFT-nya kian melonjak. Harga terendah dari koleksi NFT Ghozali adalah sekitar 0,3 ETH atau sekitar Rp 14,2 juta. Sementara itu, NFT dengan harga tertinggi adalah foto selfie dirinya mengenakan setelan kaos abu-abu, yang memiliki harga 66,346 ETH atau jika dirupiahkan menjadi Rp 3,1 miliar.

Dilansir dari The Block Crypto, Koleksi NFT Ghozali sanggup menembus jajaran Top 40 penjualan di OpenSea pada hari rabu kemarin. Ghozali sempat membuat tweet yang menanggapi ke-viral-an dirinya tersebut. dengan mengatakan bahwa sudah sekitar 3 hari dan koleksi NFT-nya juga sudah laku terjual hingga 331 buah, kemudian Ghozal memberi sedikit pesan kepada para pembeli NFT-nya, untuk tidak menyalahgunakan foto-foto dirinya tersebut, karena akan membuat orang tuanya kecewa. 

[era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ghozali everyday,
#
nft