MENU
icon label
image label
blacklogo

Enola Holmes, Kisah Adik Sherlock Holmes Tayang di Netflix

SEP 27, 2020@10:10 WIB | 133 Views

Kalian penggemar kisah Sherlock Holmes? Nah, kini giliran adiknya Enola Holmes hadir di Netflix yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Henry Cavill, dan Sam Claflin. Menceritakan Enola mencari ibunya yang hilang secara misterius film ini mulai ditayangkan Netflix sejak Rabu (23/09/2020).

Senada dengan kisah detektif sang kakak, Sherlock Holmes, film ini berlatar waktu di tahun 1884 di Inggris, saat Enola berulang tahun ke-16 namun mengalami hal yang menyedihkan. Terbangun dari tidurnya di hari ulang tahun, Enola mendapatkan sang ibu yang menghilang namun meninggalkan berbagai jenis hadiah aneh di rumahnya. Tidak ada jejak dan peninggalan apapun dari kepergian ibunya yang tidak jelas entah kemana.

Tak hanya melulu tentang detektif, tetapi juga ada hal seru lainya di film Enola Holmes ini. Salah satunya, ketika ia remaja kedua kakaknya Sherlock (Henry Carvill) dan Mycroft (Sam Claflin) mengatur hidup Enola. Salah satunya adalah mengirimnya ke sekolah asrama khusus perempuan.

Tahu tentang rencana tersebut, Enola Holmes memutuskan untuk melarikan diri. Di tengah perjalanan, ia terjerat misteri. Kemudian, ia pun menjadi seorang detektif yang akhirnya berusaha mencari keberadaan ibunya yang misterius.

Film ini diisi nama-nama beken. Sebagai pemeran utama Enola Holmes, adalah aktris yang namanya meroket setelah membintangi serial Stranger Things,  Millie Bobby Brown. Tak hanya sebagai pemeran utama ia juga terlibat sebagai produser di usia ke-16. Hebat!

Sedangkan duduk sebagai sutradara adalah Harry Bradbeer. Sutradara peraih BAFTA, Golden Globes, dan Emmy yang terkenal menggarap serial Fleabag dan Killing Eve. Maka tak heran jika akhirnya serial film ini mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus film. Nonton yuk! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
film enola holmes,
#
rekomendasi film,
#
rekomendasi film netflix,
#
sherlock holmes