MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Film Marvel yang Akan Tayang di Tahun 2022

JAN 19, 2022@16:05 WIB | 196 Views

Ketika berbicara tentang film Marvel, tentu saja sebagian besar pasti akan berbicara tentang Marvel Cinematic Universe, tidak mengejutkan memang karena sekarang MCU berevolusi menjadi waralaba film terbesar yang pernah ada dan hampir secara teratur selalu mendominasi perolehan box office internasional. Sebenarnya tidak semua film Marvel yang mendominasi box office berasal dari MCU, contohnya Spider-Man garapan Sam Raimi. Beberapa hak atas film Marvel memang masih berada di tangan Sony Pictures Entertainment, serta banyak hak karakter Marvel juga masih berada di pihak studio lain, walaupun saat ini pihak Marvel Studio dan Disney sudah berhasil mendapatkan kembali hak tersebut dengan cara bekerja sama, walaupun tidak jelas secara persis bagaimana film mereka akan terikat ke MCU, kemungkinan besar hanyak akan muncul dalam tema Multiverse seperti dalam film Spider-Man: No Way Home. Berikut adalah film Marvel yang akan tayang di tahun 2022.

1. Morbius

Setelah berperan sebagai The Joker di Zack Snyder's Justice League dan Suicide Squad garapan David Ayer, Jared Leto kembali terjun ke dalam film adaptasi buku komik. Berbeda dari film sebelumnya, kali ini Leto akan menjadi pemeran utama. Leto akan berperan sebagai Dr. Michael Morbius di film Sony terbaru, Morbius. Film ini telah sudah merampungkan syuting dan setelah mengalami beberapa penundaan film ini akan dirilis pada 1 April 2022. Film ini menceritakan tentang seorang dokter bernama Michael Morbius yang mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit darah langka yang dideritanya dirinya, tetapi dalam prosesnya ia malah memiliki sifat-sifat seperti vampir, termasuk haus akan darah manusia dan berbagai kekuatan super lainnya. Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dan juga akan dibintangi  Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Tyrese Gibson, dan Michael Keaton, yang tampaknya akan mengulangi perannya sebagai Adrian Toomes (Vulture). Kehadiran Keaton dalam film tersebut menunjukkan bahwa Morbius, seperti Venom: Let There Be Carnage, sebenarnya adalah bagian dari MCU melalui kolaborasi antara Marvel Studios dan Sony.

2. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

Peran Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange di MCU membuatnya mendapat banyak pujian dari berbagai pihak, itulah sebabnya Marvel Studios langsung bergerak cepat di Phase 4 dengan menyiapkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sam Raimi ditunjuk untuk menjadi sutradara dari naskah yang ditulis oleh Jade Bartlett dan Michael Waldron (Loki). Di film solo kedua Doctor Strange, Wanda Maximoff aka Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) akan memiliki peran besar dalam cerita, walaupun sebagian besar plot masih dirahasiakan. Selain Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen, film ini akan menampilkan kembali Benedict Wong (Wong), Chiwetel Ejiofor (Baron Mordo), Rachel McAdams (Christine Palmer), mereka juga akan bergabung dengan pendatang baru MCU Xochitl Gomez yang akan berperan sebagai America Chavez.

3. Thor: Love and Thunder

Dengan film Thor: Love and Thunder, sang dewa petir dari Asgardian ini menjadi superhero MCU pertama yang mendapatkan film solo keempat. Taika Waititi kembali untuk menulis skrip (bersama Jennifer Kaytin Robinson) dan menjadi sutradara. Thor: Love and Thunder akan menghadirkan kembali Natalie Portman yang berperan sebagai Jane Foster ke MCU setelah absen cukup lama di MCU, Christian Bale bergabung di sekuel keempat Thor, dan akan berperan sebagai Gorr The God-Butcher yang akan menjadi karakter antagonis utama.

4. Black Panther: Wakanda Forever

Film Black Panther garapan Ryan Coogler dengan cepat menjadi salah satu film Marvel terbesar sepanjang masa, dan meskipun pendapatan internasionalnya belum menyamai Avengers: Infinity War dan Endgame, tidak dapat disangkal bahwa film ini memiliki kesuksesan yang sangat luar biasa, secara kritis dan komersial. Jadi, tidak heran jika sekuel keduanya, Black Panther: Wakanda, Coogler kembali duduk di kursi sutradara. Setelah kematian tragis Chadwick Boseman, pihak Marvel tidak berencana untuk mengganti karakter Black Panther, dan tim produksi telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menggunakan CGI untuk menambahkan Boseman pada film tersebut. Sebaliknya, sekuel ini justru akan berfokus pada aspek lain dari Wakanda, masyarakat dan juga budayanya. Seperti biasa, detail ceritanya masih sangat terselubung misteri. Namun, banyak rumor yang mengatakan, bahwa Namor the Sub-Mariner akan bergabung dengan MCU lewat sekuel Black Panther ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
mcu,
#
rekomendasi film,
#
berita film