MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Film Dimana Mobil Adalah Bintangnya

DEC 31, 2020@16:00 WIB | 166 Views

Skrip film sering diplot di sekitar karakter manusia, tetapi ada beberapa contoh di mana mobil menjadi pusat perhatian. Meskipun, terkadang kemampuan mereka dibesar-besarkan, namun, beberapa pembuat film sekarang memodifikasi mobil film mereka agar memiliki fungsi yang sama seperti yang terlihat selama aksi heroik di layar, dalam kehidupan nyata. Ya, mobil yang muncul dalam film bisa saja mencuri perhatian ketika mereka muncul di layar dan menjadi sangat terkenal, mereka sendiri praktis menjadi bintang filmnya. Berikut ini deretan film dimana mobil adalah bintangnya;

Fast And Furious

Dalam angsuran pertama Fast and Furious, Ja Rule, yang berperan sebagai Edwin, berkata "... ini bukan cara Anda berdiri di dekat mobil Anda, melainkan cara Anda memacu mobil Anda" dan itu menyimpulkan keseluruhan plot film - balap mobil . Saat ini, dalam angsuran kesembilannya, franchise Fast & Furious secara keseluruhan adalah plot besar-besaran dari kontes kecepatan yang bisa membakar ban mabil dan memompa adrenalin dalam persaingan balap yang tidak pernah berakhir. Ada Nissan Skyline R34 GT R 1999 yang merupakan milik Paul Walker dan mabil Fastback Ford Mustang 1967 yang ditampilkan di Tokyo Drift adalah contoh dari beberapa mobil yang tak terlupakan dalam film tersebut.

Herbie: The Love Bug

Pada tahun 1968, Walt Disney Productions merilis film komedi Amerika berjudul The Love Bug. Berdasarkan buku Gordon Buford tahun 1961 'Car, Boy, Girl,' film ini diplot di sekitar Volkswagen Beetle 1963 antropomorfik yang dikenal sebagai Herbie. Sebagai mobil balap, Beetle dicat dengan warna putih mutiara dan juga memiliki kain-sunroof. Lima sekuel lagi telah diproduksi setelah The Love Bug dengan yang terbaru adalah Herbie: Fully Loaded, dirilis pada tahun 2005. Mengendarai pengaruh Herbie, The Love Bug tetap menjadi film Disney terbesar kedua setelah Mary Poppins tahun 1964.

Gone is 60 Seconds

Gone is 60 Seconds awalnya dirilis tahun 1974, lalu 26 tahun kemudian, sebuah remake dari film tersebut dirilis, dibintangi oleh aktor populer Amerika, Nicolas Cage. Namun, itu adalah rilis pertama yang menyorot mobil seri Shelby tertentu. Dengan alur cerita yang berpusat pada pencurian mobil, Eleanor (Shelby GT500 1967), menjadi yang terakhir dari mobil yang akan dicuri, menjadi hal yang mencuri perhatian. Sebagai target utama, Eleanor juga tampil dalam pengejaran cepat yang mendebarkan dan penuh aksi dengan polisi. Mobil ini didukung oleh mesin 351 Ford V8 yang menghasilkan 400 tenaga kuda.

Transformer

Transformer menampilkan beberapa aktor hebat, tetapi terdapat mobil yang lebih mencuri perhatian disini. Bisa mengebut, merubah diri, berkelahi, dan bahkan berbicara. Ya, mobil-mobil ini dapat melakukan semuanya. Secara kolektif dikenal sebagai Autobots, mereka adalah aksi utama dengan yang paling terkenal di antara mereka adalah Bumblebee; digambarkan oleh Chevy Camaro tahun 1976 yang kemudian menduplikasi dirinya menjadi Konsep Camaro 2006. Bumblebee juga telah diwakili dalam beberapa variasi Camaro generasi kelima dalam angsuran film berikutnya. Pada tahun 2018, reboot dari serial fiksi tersebut dirilis dengan judul Bumblebee.

Bullitt

Bullitt adalah film klasik karena tiga alasan utama; plot (meskipun beberapa mungkin tidak setuju), Steve McQueen (Bullitt sendiri), dan tentu saja mobil Bullitt - Mustang. Steve McQueen tidak diragukan lagi seharusnya menjadi bintang utama pertunjukan, namun, Mustang GT Fastback 1968 yang ditampilkan dalam film tersebut memiliki ide lain. Momen mobil dalam film memuncak selama adegan pengejaran ikonik yang melibatkan Bullitt dan dua pembunuh bayaran di Dodge. Pada tahun 2020, sang epik Mustang yang digunakan untuk adegan pengejaran yang mendebarkan ini terjual dengan rekor harga US$ 3,7 juta di Mecum Auctions.

Transporter

Dalam Transporter 2 dan 3, Frank Martin memindahkan "barang" -nya ke dalam Audi A8. Mobil tersebut memiliki mesin W12 6 liter 12 silinder dengan tenaga 450bhp yang luar biasa. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda Quattro dengan velg 19 inci yang menambah keanggunan pada area roda dan ban, sementara keseluruhan mobil dilapisi dengan cat hitam. Aksi dari mobil - yang melibatkan aksi membersihkan mobil dari bom waktu saat sedang bergerak - adalah sorotan utama film, membuatnya mendapatkan nilai top 8 di layar karena menghadirkan kemewahan yang sporty.

Back to the Future

Penggila film sci-fi pasti menyukai mahakarya penjelajah waktu ini. Kami melihat ini dengan X-Men: Days of Future Past, Star Trek, dan beberapa film perjalanan waktu beranggaran besar lainnya. Namun, dalam 'Back to the Future' para produser menggunakan DMC DeLorean 1981 sebagai mesin penjelajah waktu - mengubah film menjadi blockbuster instan. Mengubah DMC DeLorean menjadi mesin waktu memerlukan kekuatan dengan kapasitor fluks. Tiga dari mobil ini dibuat dengan sebutan A, B, dan C dengan A yang paling detail dari semuanya.

Batman Begins

Batmobile adalah salah satu mobil film paling keren yang pernah menghiasi layar kita. Dan itu bukan hanya karena kompleksnya - tapi indah secara estetika dan juga karena itu adalah mobil sungguhan, terlepas dari semua kerumitannya. Ya, Batmobil itu nyata. Meskipun beberapa telah dibuat, versi yang ditampilkan dalam 'Batman Begins' - seri film tahun 2005 - tetap menjadi yang paling keren dan paling populer dari semuanya. Disebut Tumbler, Batmobil ini dirancang oleh Divisi Sains Terapan Wayne Enterprises.

The Italian Job

Meskipun sebuah film lama, signifikansi dari The Italian Job di segmen film mobil belum berkurang. Ada remake yang luar biasa dari film tersebut pada tahun 2003, tetapi tidak ada yang mengalahkan aslinya yang dirilis pada tahun 1967. Menjadi film bertema perampokan, ini adalah sensasi yang lengkap melibatkan beberapa mobil dengan yang utama adalah tiga liburan Austin Mini Cooper S 1969. Pencurian tersebut melibatkan perjalanan dari Inggris ke Italia untuk mencuri emas batangan dari truk keamanan lapis baja ke Minis, saat melarikan diri ke Swiss.

Goldfinger

DB5 milik Aston Martin di James Bond tahun 1964 bisa dibilang mobil terbaik dalam sejarah film. Mobil tersebut memberikan efek sinematik khusus, karena ia dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti pelat nomor berputar. Meskipun lebih banyak efek sinematik, DB5 memiliki gadget lain seperti paku penghancur roda dan kursi ejektor. Untuk perannya yang luar biasa dalam film tersebut, DB5 banyak digunakan dalam promosi film Goldfinger ini. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
film mobil,
#
rekomendasi film,
#
film pilihan