MENU
icon label
image label
blacklogo

Dari X Ghosted Hingga Furon V6+: Sepatu Para Bintang Lapangan Euro 2020

JUN 15, 2021@16:30 WIB | 165 Views

Euro 2020 telat dilaksanakan telat setahun dari seharusnya. Dibuka 11 Juni lalu, perhelatan ini akan berlanjut selama sebulan hingga 11 Juli mendatang. Tidak hanya pertandingan saja yang menarik untuk ditonton, fashion para pemain lapangan juga menarik untuk dilihat. Kali ini akan dibahas sepatu para bintang lapangan.

Sepatu bagi pemain sepak bola adalah salah satu bagian yang penting dalam permainan. Seaptu yang bagus bisa membantu mendukung performa pemain dalam mengendalikan bola dan berlari di lapangan rumput. Salah satu yang penting adalah bagian studs atau pul yang memebantu pemain tidak tergelincir saat permain di lapangan rumput licin.

Teknologi yang tersembunyi dalam sepatu bola tidak terbatas pada satu ini saja. Desain dan produksinya terus dikembangkan oleh para produsen sepatu. Penasaran dengan sepatu yang dipakai pada pertandingan penting tahun ini? Berikut adalah sepatu-sepatu bola yang dipilih oleh bintang lapangan Euro 2020 berdasarkan ESPN.

Adidas

Dari daftar 100 pemain bola pria terbaik menurut FC, 23 pemain di antaranya memakai sepatu Adidas. Sepatu showpiece tahun ini adalah X Ghosted dan Predator Freak. Perak metalik menjadi warna dasar kedua sepatu dan dipadukan dengan Team Royal Blue and Scarlet. Desain ini menjadikan mereka terlihat tajam dan klasik. X Ghosted terasa ringan dan cepat berkat desain yang terinspirasi trek lari. Predator Freak sendiri disebut Adidas dapat meningkatkan kontrol atas bola.

X Ghosted dipakai oleh Karim Benzema, N’Golo Kante, Angel Di Maria, Jordi Alba, Thomas Muler, Roberto Firmino, Timo Werner, Matthijs de Ligt, dan Benjamin Pavard. X Ghosted dijual dengan harga $275 laceless dan $225 dengan laces. Predator Freak sendiri dipakai oleh Paul Pogba, David Alaba, Gianluigi Donnarumma, Fabinho, Leon Goretzka, dan Aymeric Laporte. Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga $275 laceless dan $250 with laces.

Ada juga sepatu Nemeziz dan Copa Sense tidak mendapatkan perlakuan showpiece. Nemeziz masih tersedia dalam warna putih, core black, dan screaming orange. Sepatu ini dibuat Adidas untuk pemain yang lincah dan multidirectional. Di lapangan Euro, sepatu ini terlihat di kaki Serge Gnabry, Bernardo Silva, Kieran Trippier, dan Ciro Immobile. Adidas menjual Nemeziz dengan harga $275 laceless dan $225 with lace.

Sedangkan Copa Sense berwarna putih dengan paduan neon Inner Life pack. Adidas mendesain sepatu ini dari dalam keluar berdasarkan bentuk anatomi kaki manusia. Sepatu ini dipakai oleh pemain Manuel Neuer, Thiago Alcantara, dan David de Gea. Tersedia dengan harga $275 laceless dan $225 with lace.

Lionel Messi juga memakai sepatu dari produsen berdesain logo khas 3 garis ini. Ia memakai sepatu El Retorno. Sepatu ini didesain khusus berdasarkan sepatu yang dipakainya saat mencetak salah satu gol tak terlupakannya tahun 2007 melawan Getafe. Tak heran sepatu ini penuh dengan personalisasi si bintang lapangan. Anda bisa mendapatkan dengan harga $300.

Nike

Dari segi jumlah orang, 24 dari 100 orang dalam daftar FC memakai sepatu Nike. Namun sepatu yang menjadi pilihan hanya ada 3, kurang 2 dari sepatu Adidas. Sepatu-sepatu ini antara lain Phantom GT, Mercurial, dan Tiempo.

Phantom GT dipakai oleh Kevin De Bruyne, Harry Kane, Joshua Kimmich, Marco Verratti, Casemiro, Romelu Lukaku, Andy Robertson, Kai Havertz, Marquinhos, hingga Jack Grealish. Nike menyebut desain alas kaki khusus pemain bola ini dibuat dari data digital yang membantu menghasilkan bentuk yang dapat merasakan bola dengan sempurna. Sepatu ini dijual dengan $275 dengan dynamic fit collar dan $225 tanpanya.

Mercurial sendiri dipilih oleh pemain Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Luka Modric, Bruno Fernandes, Eden Hazard, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Frenkie de Jong, Ben Chilwell, Vinicius Junior, dan Alex Sandro. Desain geometris sayap capungnya memberikan efisiensi tertinggi dengan berat teringan. Bisa dibilang ini adalah sepatu yang diciptakan untuk kecepatan. Harga yang ditawarkan sebesar $275.

Thibaut Courtois, Jordan Henderson, dan Alisson memilih Tiempo dari Nike sebagai pendukung permainannya. Sepatu ini memiliki ciri khas memakai bahan kulit premium untuk franchise-nya, termasuk Tiempo Legend 8. Nike mematok harga $230 untuk produksi satu ini.

Puma

Ada total 7 pemain yang mengenakan sepatu dari merek berlogo puma melompat ini. Kali ini mereka memilih warna putih sebagai warna dasar desainnya. Sepatu yang dipilih para pemain tahun ini adalah Ultra dan Future Z.

Ultra dibuat oleh Puma berdasarkan hasil tes dan saran feedback dari berbagai pemain penyerang terbaik di dunia, seperti Antoine Griezmann, Sergio Aguero, dan Nikita Parris. Hal ini menjadikannya sepatu bola tercepat. Mulai dari Sergio Aguero, Raphael Varane, Kyle Walker, hingga Kingsley Coman ikut memilih mengenakan alas kaki ini. Harga yang ditawarkan untuk Ultra Puma adalah sebesar $200.

Future Z sendiri adalah sepatu yang dipakai oleh Neymar, Ederson, dan Jules Kounde. Sepatu putih ini dibuat adaptif dengan optimal lock-in dan dukungan untuk gerakan-gerakan eksplosif. Sepatu ini juga bisa didapatkan dengan harga yang sama dengan Ultra, yaitu sebesar $200.

New Balance

Menyempil di antara merek-merek lain adalah sepatu New Balance yang dipakai oleh Raheem Sterling. Pemain tim nasional Inggris ini memilih Furon V6+ untuk mendukung permainannya di Euro 2020. Desain minimalisnya disebut New Balance memberikan sensai kontak langsung dengan tanah dan sepatu. Sepatu nola putih ini diberi harga $220.

Itulah tadi merek sepatu pilihan para bintang lapangan Euro 2020. Ada sepatu yang dipilih oleh 11 pemain sekaligus, ada juga yang hanya dipakai oleh satu pemain, misalnya El Retorno Lionel Messi dan Furon V6+ Raheem Sterling. Terlepas dari berapa banyak pemain yang mengenakannya, tiap sepatu memiliki tujuan dan desain unik tersendiri yang mendukung si pemakai. Melihat sepatu yang menarik perhatian Anda di kaki para pemain Euro 2020? [evl/asl/timBX]

Tags :

#
x ghosted,
#
euro 2020,
#
gaya hidup,
#
rekomendasi sepatu,
#
sepatu olahraga