MENU
icon label
image label
blacklogo

Briston yang Menghadirkan Seni dan Akurasi pada Jam Tangan

APR 30, 2020@15:20 WIB | 405 Views

Prancis memang bukanlah episentrum manufaktur jam tangan dunia dengan nama-nama besarnya. Swiss-lah yang memegang atribut sebagai pusat jam tangan dunia berkualitas superior dan terbukti ketangguhannya selama beratus tahun lamanya, bahkan di sektor jam tangan, kata ‘Swiss-made’ adalah penanda bahwa sebuah jam tangan sah dikatakan memiliki kualitas terbaiknya. Sebut saja nama seperti Rolex, Jaeger-LeCoultre, Omega, Tag Heuer atau yang di level harga affordable seperti Victorinox, Tissot dan Swatch. Namun Paris memiliki jiwa seni yang melintas waktu. Notre Dame, Museum Louvre atau aksen bahasa yang seduktif adalah contoh dari sekian banyak seni terbaiknya.

Briston® watch hadir dengan nafas yang cukup unik yakni menggabungkan dua superioritas seni dan kualitas ke dalam DNA jam tangan dengan harga yang cukup affordable. Briston merupakan manufaktur jam tangan berjiwa seni Prancis. Karya yang lahir dari tangan perancang jam tangan ternama dunia, Brice Jaunet. Label-label seperti Cartier, Baume & Mercier, Raymond Weil pernah merasakan hasil kerja dari Brice Jaunet.

Setelah lima belas tahun mencurahkan renjananya pada industri jam tangan, Brice Jaunet mulai memperkenalkan rancangannya sendiri melalui label Briston Watchmaking pada 2013. Sebagai sebuah brand yang mengacu pada DNA Sporty Chic, Brice Jaunet sangat terobsesi untuk menciptakan jam tangan affordable berjiwa premium, timeless, sporty, dan otentik. Briston adalah essensi sporty yang cocok digunakan saat formal maupun santai.

Kerangka utama yang terlihat unik dan bernafas ‘vintage’ terinspirasi dari corak chambered square atau bentuk bilik yang agak megotak dengan sentuhan-sentuhan lengkung pada ujungnya. Selain itu, Selulosa aksetat dipilih oleh Jaunet sebagai material utama yang digunakan pada penampang dial yang dipadukan dengan warna-warna cerah yang menarik dan tidak tampak norak. Aksen vintage semakin dipertegas dengan bentuk tampilan dial dan angka-angka yang yang digunakan.

Briston Watch hadir dengan berbagai seri yang seluruhnya diawali dengan kata clubmaster seperti Classic, Sport, Vintage, Chic, Lady, Iconic, GMT dan seri khusus yakni Clubmaster Diver. Yang menjadi pembeda dari satu seri ke seri yang lainnya dapat dilihat dari perbedaan penggunaan material pada penggunakan dial, bezel dan frame. Seperti pada seri Clubmaster Classic yang menggunakan tampilan dial dengan angka pada numerikal genap dan bentuk bar pada numerikan ganjil. Keseluruhan jam tangan dibalut dengan frame beraksen cangkang kura-kura yang cantik. Briston menawarkan dua pilihan penggerak jam tangan yakni Quartz dan Automatic. Untuk penggerak quartz, Briston menggunakan mesin Miyota OS21 yang terkenal dengan tingkat akurasi yang sangat tepat, sedangkan pada pilihan penggerak otomatis, Briston menyematkan mesin NH38A yang dimana, setiap pergerakkannya dapat dilihat dari muka sisi angka Sembilan pada dial. Hal ini tentu menambahkan nilai seni tersendiri bagi jam tangan.

Briston pun berdedikasi untuk menghadirkan pilihan-pilihan straps yang mudah diganti. Varian strap tanpa harus mengganti konstruksi case tentunya akan memberikan rasa fresh press bagi pengguna, baik untuk acara formal maupun kasual. Tertarik untuk memilikinya? [agn/asl/timBX]

Tags :

#
briston,
#
jam tangan,
#
dna sporty chic,
#
briston watch,
#
brice jaunet