MENU
icon label
image label
blacklogo

Air Jordan 13 Bertanda-Tangan Dilelang di Christie

NOV 18, 2021@18:30 WIB | 99 Views

Air Jordan 13 'He Got Game' pernah dipakai Michael Jordan lengkap dengan 2 tanda tangan.

Saat ini, lelang sepatu sneaker semakin populer. Christie sendiri baru saja bekerja sama dengan Stadium Goods untuk pelelangang sneaker terbesar, di bulan Juni lalu.

Lelang tersebut menawarkan beragam jenis sepatu langka seperti early sample, game-worn model, dan Jordan Brand Exclusive dari pemain seperti Kobe Bryant, LeBron James, Derek Jeter, Drake, Eminem, dan lain-lain.

Kali ini, Christie kembali menawarkan sepatu langka lagi di dalam pelelangannya. Sepatu Air Jordan 13 ‘He Got Game’ memiliki keunikan yang banyak dan menarik para penggemar basket. Sepatu ini didesain oleh Tinker Hatfield dan dipakai oleh Michael Jordan dalam banyak pertandingan di sepanjang musim NBA 1997-98. 

Pada musim itu, Michael Jordan mengumpulkan 28.7 poin, 5.8 rebounds, dan 3.5 assists per pertandingan dalam 82 pertandingan. Ia juga meraih MVP Award kelima, NBA Championship keenam, dan NBA Finals MVP Award keenam.

Tidak hanya itu, sepatu ini juga sepatu yang sama dipakai saat final pertandingan basket saat Michael Jordan dan Chicago Bulls berhasil mengalahkan New York Knicks pada 18 April 1998. Dalam pertandingan itu, Jordan menyumbangkan 44 poin dari skor akhir 111-109.

Ini adalah sepatu terakhir yang ia rilis sebagai anggota Bulls. Musim itu kemudian dikenal sebagai Chicago Bulls’ Last Dance. Air Jordan 13 memiliki bagian atas dari bahan kulit, heel dengan detail cat’s eye, dan midsole yang diisi dengan Zoom Air.

Desainnya dibuat dari inspirasi macan kumbang yang mengingatkan pada insting Jordan dan cara mainnya yang kompetitif.

Detail cat’s eye nya juga terinspirasi dari julukan Jordan Balck Cat. Bahkan bagian outsole juga dibuat menyerupai cakar hewan. Desain ikonik lain dari sepatu ini antara lain lapisan midfoot yang bertonjolan dan lapisan carbon fiber.

Nama He Got Game sendiri datang dari film Spike Li dengan judul yang sama. Karakter Jake Shuttlesworth yang diperankan Denzel Washington membeli sepatu dengan warna tersebut dengan harga $139 atau $150 dengan pajak.  Warna Putih/True Red/Black ini mendapat julukan dari judul film tersebut.

Baca juga: Brand Jordan Resmi Umumkan Air Jordan 36

Tidak salah, sepatu yang dilelang ini diprediksi akan mencapai angka $300.000 hingga $500.000 (Sekitar Rp 4,3 miliar hingga Rp 7,1 miliar). Jangan lupa kalau sepatu ini juga ditandatangani oleh si legenda basket tersebut.

Sepatu ini awalnya diberikan Jordan kepada salah satu rivalnya Isiah Thomas. Isiah Thomas adalah pemain basket Hall of Fame dan komentator olahraga yang bertugas saat permainan di Chicago saat sepatu itu dipakai.

Thomas kemudian menghadiahkan sepatu itu lagi kepada putra Joshua sebagai hadiah ulang tahun. Jadi dalam lelang ini, juga ada surat bukti dari Joshua Thomas, sertifikat autentifikasi dari James Spence Authentication (JSA), dan sertifikat Analisa dari SAAS (Sport Authority Authentication Services).

Jadi sepatu ini sudah dibandingkan dengan foto-foto dari pertandingan pada 18 April 1998 tersebut. Bagi Anda yang sedang berada di New York, kunjungi Christie’s New York, 20 Rockefeller Center mulai 3-7 Desember untuk melihat sepatunya langsung.

Sepatu akan dilelang dari tanggal 24 November hingga 9 Desember 2021. Air Jordan 13 ini akan ditawarkan sebagi bagian dari Handbags x Hype: The Luxury Remix. Akankah sepatu ini memecahkan rekor $1.5 juta (Rp 21,3 miliar) dari Nike Air Ships 1984? Sepatu yang pernah dipakai Michael Jordan baru saja terjual pada akhir Oktober lalu.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
air jordan,
#
sepatu air jordan,
#
sneakers untuk pria,
#
sneaker terbaru,
#
air jordan 13