MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Film dengan Pemberitaan Terbesar tahun 2020, Satu Sabet Piala Oscar

DEC 24, 2020@06:00 WIB | 113 Views

Tahun 2020 adalah tahun yang liar dan belum pernah terjadi sebelumnya untuk industri hiburan, jadi kami melihat berita film terbesar tahun ini, menjelang tahun 2020, kita akan melihat kembali kisah-kisah film terbesar tahun ini.

Setelah 2019 terbukti menjadi tahun yang padat dengan beberapa perkembangan besar-besaran (termasuk beberapa final budaya pop), diperkirakan tahun 2020 akan menjadi tahun film yang lebih kecil jika dibandingkan. Itu ternyata benar, hanya saja tidak seperti yang diantisipasi siapa pun. Setelah dua bulan normal, industri hiburan (bersama dengan seluruh dunia) terbalik pada tahun 2020 oleh pandemi virus korona yang sedang berlangsung, yang membuat seluruh Hollywood dalam keadaan berubah.

Ada banyak hal yang terjadi pada tahun 2020, bahkan dengan kelangkaan rilis blockbuster arus utama yang khas, saat pemirsa mulai melihat ke depan ke tahun 2021 (yang semoga menjadi lebih baik), berikut adalah pilihan kami untuk berita film terbesar tahun 2020.

1. Kejutan di Malam Oscar bagi Parasite

Parasite Bong Joon-ho adalah salah satu film yang paling mendapat pujian kritis di tahun 2019, memenangkan penonton dengan penceritaannya yang inventif, pertunjukan yang menawan, dan keahlian ahli. Ini mendapat banyak dukungan menuju musim penghargaan, menjadi fitur internasional ke-12 yang dinominasikan untuk Film Terbaik.

Sebesar pencapaian itu, hanya sedikit yang merasa Parasite memiliki peluang untuk menang, karena tidak ada dari 11 nominasi internasional sebelumnya yang membawa pulang penghargaan tersebut. Namun, Parasite adalah kejutan yang sangat menyenangkan di malam Oscar, setelah memenangkan Film Internasional Terbaik (seperti yang diharapkan), film tersebut kemudian menerima Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, dan akhirnya Film Terbaik.

2. Tutupnya Bioskop dan Penundaan Film

Pada bulan Maret, pandemi virus korona semakin memburuk, memaksa sejumlah bisnis dan acara ditutup, sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran penyakit, bioskop di seluruh dunia ditutup tanpa batas waktu, yang pada gilirannya menyebabkan sejumlah besar tanggal rilis ditunda. Bahkan sebelum bioskop menjadi gelap, No Time to Die pindah karena masalah virus korona, dan kemudian beberapa lainnya mengikuti.

Beberapa studio (dengan optimis) memilih untuk menunda judul mereka beberapa bulan, sementara yang lain membuat keputusan yang lebih drastis untuk memindahkan blockbuster ke tahun 2021, dengan harapan bioskop akan lebih aman. Akibatnya, Hollywood mengosongkan musim film musim panas yang biasanya menguntungkan, meninggalkan pemirsa dengan kelangkaan rilis baru yang belum pernah terjadi sebelumnya pada saat biasanya ada terlalu banyak tentpole yang bersaing untuk penjualan tiket.

3. Snyder Cut dari Justice League Secara Resmi Diumumkan

Kampanye #ReleaseTheSnyderCut diluncurkan pada tahun 2017 sebagai tanggapan atas cara pemotongan teatrikal Justice League, kesal karena visi sutradara Zack Snyder sebagian besar dibuang oleh Joss Whedon (yang mengawasi pengambilan ulang ekstensif setelah Snyder pergi setelah tragedi keluarga), penggemar Snyder mendorong Warner Bros.

Untuk mengizinkan pembuat film menyelesaikan versinya dari film tersebut, hampir tiga tahun kemudian, keinginan itu terkabul. Selama pesta menonton Man of Steel, Snyder secara resmi mengungkapkan Snyder Cut akan hadir di HBO Max pada tahun 2021. Proyek ini menjanjikan pengambilan gambar yang sangat berbeda dari Justice League, memasukkan kembali beberapa alur cerita yang dihapus (seperti arc Cyborg) dan termasuk karakter seperti Jared Joker Leto.

4. DC & Marvel Menghadirkan Kembali Aktor Untuk Multiverse Mereka.

Adaptasi buku komik telah lama mengikuti model alam semesta bersama untuk pembangunan waralaba, tetapi sekarang mereka bergerak menuju multiverse dengan membawa kembali iterasi karakter sebelumnya. Ini dimulai kembali pada bulan Juni, ketika diumumkan bahwa Michael Keaton akan mengulangi peran Batman dalam The Flash. Dia bukan satu-satunya Batman sinematik yang muncul, karena Ben Affleck juga kembali untuk film itu.

Adapun Marvel, pada dasarnya mereka mengubah Spider-Man: Homecoming 3 menjadi produksi Spider-Verse live-action. Jamie Foxx dikabarkan akan memainkan Electro dalam film tersebut, dan akhirnya bintang trilogi Sam Raimi, Alfred Molina, Kirsten Dunst, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield ditambahkan.

5. Kematian Chadwick Boseman

Pada bulan Agustus, dunia tercengang saat mengetahui Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun, setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker usus besar. Berita tentang penyakitnya mengejutkan kolaborator aktor tersebut, karena dia merahasiakan diagnosisnya saat dia mengerjakan film seperti Black Panther, Da 5 Bloods, dan banyak lagi. Berkat kerja kerasnya (termasuk memerankan ikon Black Jackie Robinson, James Brown, dan Thurgood Marshall) dan perannya yang menentukan karier sebagai T'Challa, Boseman adalah ikon global yang akan sangat dirindukan.

Dalam waktu sesingkat itu, Boseman meninggalkan pengaruh yang tak terbantahkan di industri hiburan, dengan penampilan terakhirnya di Black Bottom Ma Rainey menjadi contoh cemerlang dari bakatnya yang luar biasa.

6. Disney + Memperkenalkan Akses Premier Dengan Mulan

Saat Warner Bros berpegang pada eksklusivitas teatrikal untuk Tenet, Disney mengambil arah yang berbeda dengan Mulan, peran utama mereka yang terpengaruh oleh pandemi. Awalnya dijadwalkan keluar pada bulan Maret, Rumah Tikus akhirnya memilih untuk merilis Mulan di Disney + sebagai bagian dari program Akses Premier baru, menagih pelanggan $ 29,99 untuk menontonnya di layanan

Langkah tersebut akhirnya berhasil, yang menyebabkan peningkatan unduhan Disney + 68%. Mulan juga dikabarkan menghasilkan lebih banyak uang daripada Tenet. Akibatnya, Disney mempertahankan merek Akses Premier, merilis judul tertentu di bawah spanduk itu.

7. Marvel Resmi Mengumumkan Film Fantastic Four MCU

Pembelian 20th Century Fox oleh Disney menjadi resmi tahun lalu, membawa properti Marvel X-Men dan Fantastic Four ke MCU, yang terakhir akan menjadi yang pertama secara resmi bergabung dengan waralaba, karena sutradara Spider-Man: Homecoming Jon Watts memimpin film Fantastic Four untuk Marvel Studios.

Banyak yang sadar Fox gagal berkali-kali untuk mempertahankan franchise film Fantastic Four yang layak, jadi semoga Marvel memiliki keberuntungan yang lebih baik. Watt's menemukan banyak kesuksesan dengan dua seri Spider-Man-nya, menjadikannya pilihan tepat untuk membawa Keluarga Pertama Marvel kembali ke layar lebar. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
rekomendasi film 2020,
#
film terbaik 2020,
#
film oscar,
#
film terpopuler 2020,
#
rekomendasi film