MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Rekomendasi Buku untuk Para Pecinta Otomotif

JAN 18, 2022@14:15 WIB | 646 Views

Ada pepatah yang mengatakan, "buku adalah jendela dunia". Pepatah tersebut memang benar adanya, karena dengan membaca buku kita dapat menyerap berbagai informasi mengenai apapun, contohnya mengenai otomotif. Untuk para pecinta otomotif, buku merupakan sarana yang sangat penting untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai hal seputar otomotif, seperti sejarah, jenis-jenis, proses pembuatan, hingga biografi berbagai tokoh penting dalam dunia otomotif, berikut adalah 5 rekomendasi buku otomotif terbaik.

5. How to Build a Car By Adrian Newey

Jika anda mengikuti F1 atau IndyCar, anda mungkin pernah mendengar nama Adrian Newey. How to Build a Car: The Autobiography of the World's Greatest Formula 1 Designer adalah sebuah memoar yang cukup menarik dari Newey, yang mungkin bisa dibilang salah satu insinyur paling hebat yang ada di Inggris. Buku ini mengeksplorasi 35 tahun karir Newey di F1, melihat secara rinci mobil yang telah ia rancang, pembalap yang pernah bekerja sama dengannya, dan balapan yang pernah ia ikut terlibat di dalamnya.

Di antara banyak ilustrasi berbeda di seluruh buku, ada gambar yang belum pernah dilihat sebelumnya, banyak di antaranya menggambarkan secara detail kreasi terbesar Newey. Sebagai chief technical officer tim F1, Red Bull Racing, Newey berhasil meraih 10 gelar Konstruktor di F1 dan berkontribusi sangat besar pada beberapa pembalap ternama di dunia.

4. The Art of the Automobile: The 100 Greatest Cars by Dennis Adler

Menampilkan lebih dari 200 foto yang luar biasa, The Art of the Automobile: The 100 Greatest Cars by Dennis Adler harus dimiliki oleh setiap pecinta otomotif. Adler adalah seorang sejarawan, penulis, dan fotografer pemenang penghargaan, dan di dalam buku ini dia akan membawa anda dalam sebuah perjalanan untuk melihat detail terperinci 100 mobil terhebat yang pernah dibuat. Dari mulai Benz Patent Motorwage 1886, hingga Hispano-Suiza dan Hudson, buku ini mencakup semuanya.

Buku ini juga menampilkan 10 mobil terbaik sepanjang masa pilihan Adler, menurut desainer, kolektor, dan otoritas otomotif terkemuka dunia. 10 mobil ini secara luas dianggap sebagai ikon otomotif abad ke-20. Buku ini tidak hanya membahas mengapa kendaraan ini meninggalkan jejak di industri, tetapi juga mengapa (dan bagaimana) mereka menjadi begitu penting bagi sejarah mobil itu sendiri.

3. Dream. Achieve. Believe. My Autobiography by Jonathan Rea

Anda seorang penggemar berat World Superbike? dan ingin tahu apa yang diperlukan untuk menjadi juara sebanyak enam kali? Autobiografi dari Jonathan Rea adalah buku yang cocok untuk Anda. Telusuri sejarah masa kecil Rea tentang pengaruh apa yang membuatnya menjadi pembalap ikonik seperti sekarang. Rea menghabiskan masa kecilnya dengan berlari-larian di sekitar paddocks sambil menyaksikan ayahnya memenangkan balapan TT, tidak mengherankan jika Jonathan Rea muda menjadi seperti sekarang.

Dengan kata yang keluar dari mulut Rea sendiri, buku ini akan memberikan wawasan nyata tentang kehidupan dan profesi yang dijalaninya.

2. The Ultimate Motorcycle Encyclopedia by Roland Brown and Mac McDiarmind​

Anda ingin tahu tentang semua yang berkaitan dengan motor? Nah, Ultimate Motorcycle Encyclopedia adalah buku yang sangat pas untuk anda. Buku yang dilengkapi dengan ilustrasi lengkap yang mencakup semua aspek bagian motor, dari mulai mur dan baut hingga finishing.

Penjelasan tentang detail motor di buku ini, diawali dari tahun 1885 dan memetakan evolusi motor jadul hingga super sportsbikes modern. Anda dapat mengetahui semua tentang pabrikan favorit Anda, dari mulai pabrikan raksasa macam Honda, hingga yang sudah tidak ada lagi. Ada banyak pengetahuan yang bisa anda pelajari di tiap halaman buku ini, terlepas dari apakah anda seorang pecinta motor, pemula, atau bahkan awam.

1. Car: The Definitive Visual History of the Automobile by DK

Sejarah mobil dimulai pada akhir 1800-an, bahkan pecinta mobil yang paling berpengetahuan pun tidak mungkin mengetahui sejarahnya secara keseluruhan. Di situlah Car: The Definitive Visual History of the Automobile muncul menjadi jawaban. Dimulai dengan melihat kendaraan perintis dan mobil produksi awal, buku ini mencakup Ford Model T, tahun-tahun awal Cadillac, dan Rolls-Royce Silver Ghost, sebelum melompat ke dekade 1920-an.

Beberapa mobil yang disorot oleh buku ini termasuk Bugatti Type 358, Lancia Lambda, Alfa Romeo 6C 1750, Jaguar XK, Volkswagen Beetle generasi pertama, Jaguar E-Type, dan masih banyak lagi. Mobil ini juga akan menampilkan beberapa mobil yang telah membentuk sejarah otomotif selama bertahun-tahun, seperti DeLorean DMC-12, Ferrari F40, dan Mazda MX-5. Hadiah yang sempurna untuk para pecinta mobil yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah mobil. [era/timBX] berbagai sumber. 

Tags :

#
buku,
#
rekomendasi,
#
otomotif,
#
motor,
#
mobil