MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Rekomendasi Buku Untuk Enterpreneur Muda

MAY 31, 2021@10:00 WIB | 107 Views

Memulai bisnis baru atau mempertahankan bisnis yang sudah ada, bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak tantangan yang dihadapi pengusaha saat bekerja untuk membuat bisnis mereka sukses. Dari perjalanannnya, sejumlah pebisnis mencatat pelajaran hidup, penelitian, kajian, tips dan nasehat mereka dalam bentuk buku. Berikut rangkuman rekomendasi buku bagi Anda enterpreneur muda.

How to Win Friends and Influence People oleh Dale Carnegie

Untuk menjadi wirausahawan yang sukses, kita perlu belajar seni berurusan dengan orang lain. Penulis sendiri telah mengajarkan keterampilan ini kepada pembaca sejak 1937. Jutaan orang telah belajar darinya tentang cara menjadi lebih baik dalam karir dan kehidupan. Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian yang berisi langkah-langkah panduan. Misalnya, teknik dasar dalam menangani orang dan menjadi pemimpin.

Rich Dad, Poor Dad oleh Robert Kiyosaki

Ini adalah salah satu buku perencanaan keuangan paling sukses akhir-akhir ini. Buku berisi panduan bagaimana mengelola uang dengan bijaksana dan bahkan jika Anda memutuskan pensiun di usia paruh baya. Ada banyak istilah keuangan yang membuka mata Anda tentang investasi dan pensiun dengan nyaman.

Thinking Fast and Slow oleh Daniel Kahneman

Nama Kahneman terkenal dalam bidang psikologi dan ekonomi, bahkan ia adalah pemenang Hadiah Nobel tahun 2002 dalam Ilmu Ekonomi. Tentunya buku ini jadi rekomendasi yang tepat bagi Anda, memuat riwayat definitif dari studi seumur hidup penulis, termasuk ilmu perilaku dengan rekan psikolog Amos Tversky.

Buku ini membahas pola pikir cepat dan lambat, serta bagaimana hasil yang didapat. Juga terdapat detail sistem bagaimana otak bekerja secara efektif, ada bias kognitif, juga teori prospek Kahneman yang terkenal.

 A Paperboy’s Fable oleh Deep Patel

Terinspirasi oleh kehidupan ayahnya di AS, Patel menceritakan kisah yang menarik tentang tukang koran yang menjadi pemilik bisnis. Melalui ceritanya, ia memaparkan ’11 prinsip sukses’ termasuk mengenali peluang, berinvestasi dalam kesuksesan, menciptakan penggemar, dan branding masa depan.

Buku ini juga berisikan wawancara dengan nama-nama terkenal, seperti mantan kepala CIA Jenderal David Petraeus, aktris Heide Gardner, pengusaha dan penulis Gina Smith, profesor Harvard Laura Huang dan masih banyak lagi.

The Outliers oleh Malcolm Gladwell

Buku ini memaparkan hal-hal dibalik orang-orang sukses seperti Bill Gates dan band seperti The Beatles. Ditulis dengan gaya jurnalistik, buku ini menunjukkan bahwa latar belakang keluarga secara langsung bertanggung jawab terhadap hasil.

The Outliers adalah buku bagi mereka yang ingin memahami keterampilan khusus dan keunggulan dasar yang dimiliki orang-orang sukses atas orang lain. Penulis juga mengutip beberapa konsep untuk memudahkan pembaca.

Jadi, sudah memutuskan untuk membaca buku yang mana di akhir pekan ini? [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rekomendasi buku,
#
rekomendasi buku entrepreneur,
#
buku entrepreneur,
#
how to win friends and influence people