MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Cocktail yang Cocok untuk Para Penyuka Hidangan Manis (Part 2)

JUN 27, 2022@17:30 WIB | 218 Views

Apakah Anda tipe orang yang lebih tertarik untuk mengecek menu makanan penutup terlebih dahulu sebelum memilih hidangan utama?. Tapi terkadang untuk sebagian orang, jika sudah makan makanan utama, perut mereka tentu tidak lagi memiliki ruang yang untuk menampung makanan penutup

Untungnya, beberapa koktail pencuci mulut ini cukup ringan untuk dicicipi dan dinikmati, bahkan setelah makan makanan utama.

Tidak seperti koktail pada umumnya, yang cukup strong dan boozy, yang bisa membuat kalian teler dan jackpot), Koktail-koktail cenderung bercita rasa manis dan mirip dengan semua rasa makanan penutup favorit kalian. Berikut adalah 5 dessert cocktail yang harus kalian coba, part 2.

5. Chocolate Martini

Martini adalah salah satu koktail yang diidentikan dengan rasa yang kuat dan boozy dan tentu ini tidak bercanda, karena bahan utama Martini adalah alkohol murni (Gin dan Sweet/Dry Vermouth), dan jika anda mencicipi Dirty Martini (Gin, Dry Vermouth, air rendaman buah zaitun, dan buah zaitun utuh untuk garnish), rasanya justru cenderung asin mereka bahkan sedikit asin.

Tetapi jangan khawatir, untuk anda penyuka rasa manis, Chocolate Martini adalah pilihan yang tepat. Dengan perpaduan rasa seperti dessert, namun tetap boozy. Chocolate Martini adalah perpaduan sempurna antara vodka, chocolate liqueur, dan Baileys, membuatnya bercita rasa, manis, creamy, kaya, dan lembut.

4. Frozen Mudslide/Mudslide

Mungkin Ini adalah koktail yang memiliki cita rasa dan tampilan yang paling mirip dengan dessert. Tergantung pada tingkat keketalannya, Frozen Mudslide/Mudslide kurang lebih adalah milkshake moka yang boozy, jadi jika Anda sudah cukup kenyang setelah makan malam, Anda mungkin tetap akan kesulitan untuk menghabiskan minuman ini.

Tapi saya yakin kalian tentu tetap ingin mencobanya, bukan?. Mudslide dibuat dengan memadukan krim/susu/half&half, vodka, dan coffee liquor/liqueur.

Karena ini pada dasarnya seperti milkshake, Anda tentu membutuhkan blender. campurkan resep dasar tadi dengan es krim, Baileys, dan sirup cokelat, lalu blender dengan beberapa es hingga halus.

3. Brandy Alexander

Resep koktail Alexander asli adalah campuran gin, cocoa liqueur, dan krim.

Versi ini, pada dasarnya memiliki resep yang hampir sama, namun Brandy Alexander menggunakan cognac, crème de cacao, dan krim, membuatnya rasanya lebih "hangat", woody, creamy, dan tidak terlalu "herbal".

Banyak yang lebih menyukai versi ini daripada resep Alexander biasa, karena rasa gin terlalu kuat dan dominan, jadi tidak terlalu cocok dengan krim. Untuk penyuka rasa manis, gunakan crème de cacao, karena memiliki rasa yang sedikit lebih manis berkat tambahan vanilla.

2. Apple Pie Cocktail

Apple Pie Cocktail adalah koktail yang sangat cocok disajikan ketika cuaca dingin. Koktail ini memiliki cita rasa yang cukup flavourful, berkat perpadauan rasa apel yang dibumbui dengan wiski, dan bahkan koktail ini sangat enak disajikan hangat.

Apple Pie Cocktail terdiri dari sari apel, Fireball Whiskey (wiski dengan rasa kayu manis), gula cair, dan vodka ke dalam shaker. Kemudian, sajikan di atas es atau sajikan hangat.

Karena ini adalah Apple Pie Cocktail, Anda juga bisa melapisi bibir gelas dengan remahan biskuit di sini. Jika ingin sedikit lebih manis, kalian bisa coba gunakan vodka dengan rasa salted caramel.

1. Candy Cane Martini

Candy Cane Martini adalah koktail yang sangat identik dengan nuansa Natal.

Sedikit berbeda dengan Grasshopper, yang menggunakan crème de menthe, Candy Cane Cocktail justru menggunakan peppermint schnapps yang tidak terlalu manis dan memiliki lebih banyak rasa mint.

Tentu saja, Anda juga bisa menggunakan crème de menthe (gunakan yang warna bening, jangan yang hijau), tetapi mungkin hasilnya akan terlalu manis karena di dalam resep sudah terdapat vodka dengan rasa whipped cream/krim kocok dan white chocolate liquor/liqueur yang creamy. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
cocktail,
#
chocolate martini,
#
frozen mudslide,
#
brandy alexander,
#
apple pie cocktail,
#
candy cane martini