MENU
icon label
image label
blacklogo

21 Sampanye Pilihan Untuk Dinikmati di 2021 (Part 1)

JAN 06, 2021@15:30 WIB | 118 Views

Menjalani tahun yang baru, tentu sangat nikmat bila ditemani dengan minuman spesial. Apalagi dengan pembatasan keramaian pasca covid-19, menyenangkan diri dengan segelas minuman berkelas tentu jadi hiburan tersendiri. Berikut 21 rekomendasi sampanye pilihan untuk dinikmati di tahun 2021.

1. Sampanye Charles Heidsieck Blanc de Blancs (Rp1,3 juta)

Minuman ini terdiri dari 75 persen Chardonnay 2012 dan dilengkapi dengan anggur berusia rata-rata lima tahun. Kecantikan dengan warna emas ini menawarkan aroma jeruk dan brioche panggang dalam mousse yang lembut dan lezat.

2. Sampanye Billecart-Salmon Brut Sous Bois (Rp1,1 juta)

Dari salah satu pembawa standar terkenal, minuman yang satu ini adalah kembang api yang menyenangkan dengan kompleksitas tambahan dari fermentasi barel dan catatan sisa biskuit umami dan buttermilk.

3. Sampanye Lanson Le Black Label Brut (Rp600 ribu)

Ini merupakan persembahan lezat dan sangat teliti dari rumah Lanson, salah satu yang tertua di wilayah ini. Minuman telah disimpan selama empat tahun dengan Pinot Noir memimpin perpaduan struktur elegan, nada terkendali dari buah merah dan jeruk, dan langit-langit yang mewah.

4. Sampanye Bruno Paillard Première Cuvée (Rp800 ribu)

Yang satu ini merupakan campuran 35 dari 320  crus sampanye dan 25 vintages yang berasal dari tahun 1985. Cuvée unik ini adalah representasi sejati dari kawasan ikonik dengan aroma jeruk nipis, jeruk bali, roti panggang dan almond. Benar-benar memanjakan indra dengan langit-langit yang lembut dan elegan.

5. Jean-Baptiste Adam Les Natures Brut Crémant d'Alsace (Rp350 ribu)

Dari iklim Alsace yang lebih cerah, sifat brutal yang ramping dan segar ini tetap murah hati dengan nada kulit jeruk, pir, apel hijau, dan sentuhan akhir yang salinitas.

6. Gratien & Meyers Brut Rosé Crémant de Loire (Rp250 ribu)

Dengan warna pink salmon yang memikat, 100 persen Cabernet Franc rosé ini segar dan cerah dengan aroma berry dan lemon serta sentuhan akhir yang lembut dan halus.

7. Barone Pizzini Satèn Edizione Franciacorta 2014 (Rp650 ribu)

Iklim yang lebih hangat dan tanah unik di Franciacorta, Italia, menghadirkan anggur dengan struktur elegan sempurna untuk dipasangkan dengan makanan. Ini menawarkan ekspresi Chardonnay yang berkilauan dengan alkohol lebih rendah, tekanan lebih sedikit di dalam botol, dan langit-langit yang lembut, dengan aroma apel hijau, pir, dan quince.

8. Ferrari Brut Trentodoc (Rp320 ribu)

Dari iklim alpine Trentino Italia, brut yang indah ini terbuat dari 100 persen Chardonnay dengan jeruk tart. Ini memberi hasil akhir yang gurih dan miner yang membutuhkan tiram segar.

9. Bisol Jeio Conegliano Valdobbiadene Prosecco Superiore DOCG (Rp230 ribu)

Membanggakan status tinggi Conegliano Valdobbiadene Prosecco Superiore, ini bukanlah Processo biasa. Aroma kemiri dan brioche panggang yang elegan menemani lidah dengan buah persik dan apel berbumbu.

10. 2015 Juvé & Camps Cava Reserva De La Familia (Rp230 ribu)

Sifat brutal khusus minuman ini terdiri dari mayoritas Macabeo bersama Parellada dan Xarel berumur 36 bulan, yang menghasilkan rasa buah dan bunga anggur. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
sampanye pilihan,
#
rekomendasi sampanye 2021,
#
rekomendasi minuman