MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Film Action Terbaik 2020, Blackpals Sudah Menontonnya?

DEC 29, 2020@18:00 WIB | 210 Views

Industri perfilman pada tahun ini terlihat jauh berbeda dari yang diharapkan. Berkat pandemi Covid19 yang menutup bioskop di seluruh dunia, beberapa film besar ditunda penayangannya hingga 2021. Salah satunya adalah film action yang beberapa tahun terakhir menjadi sangat penting dalam industri terutama pada Hollywood.

Untungnya, tahun ini masih ada beberapa film yang dirilis. Beberapa film menghadirkan aksi yang menarik dari awal hingga akhir, sedangkan film lain melakukan aksi yang apik. Walaupun film-film besar seperti Marvel Cinematic Universe, James Bond dan Fast & Furious tidak jadi ditayangkan, tapi film-film ini dapat memenuhi kerinduan pecinta film action.

Sehubungan dengan berakhirnya 2020, berikut sepulu film action terbaik yang dirilis pada tahun ini. Berbagai film aksi yang sering didiskusikan hingga menjadi film populer ada di sini.

10. Freaky

Film menjadi salah satu film menarik dan menyenangkan untuk ditonton sebagai film penutup tahun. Menceritakan seorang gadis yang bertukaran tubuh dengan seorang pria yang merupakan pembunuh berantai menjadikan film ini penuh dengan aksi, komedi serta horor yang menjadi suguhan menarik. Film ini menerima begitu banyak tanggapan positif dari para kritikus.

9. Wonder Woman 1984

Baru ditayangkan pada bulan Desember, film ini begitu sukses. Film produksi DC Extended Universe memang sudah dibicarakan sebelum penayangannya. Aksi Gal Gadot yang memukau saat mengalahkan penjahat dengan memanfaatkan laso-nya dengan apik. Anda juga dapat melihat aksi dari pemain lainnya seperti Kristen Wiig, Chris Pine dan Pedro Pascal.

8. Love and Monsters

Melalui film trilogi Maze Runner dan American Assassin, Dylan O’Brien sudah menunjukkan dirinya sebagai pemain film aksi yang mapan, dan kali ini dia kembali dengan pertunjukan post-apocalyptic melalui Love and Monsters. Film ini menampilkan beberapa makhluk bermutasi yang ditemui oleh O’Brien dalam perjalanannya untuk menemukan kekasihnya, Jessica Henwick.

7. Mulan

Film adaptasi live-action dari produksi Walt Disney Pictures memilih untuk mengubah beberapa elemen dari film animasinya yang membuat film ini semakin disukai oleh para penonton. Perbedaan yang dibuat oleh sutradara Niki Caro, membuat Mulan terlihat lebih apik dengan kemampuan dan berbagai aksi pada scene pertempurannya.

6. Bad Boys For Life

Will Smith dan Martin Lawrence telah kembali dengan Bad Boys for Life. Film yang disutradai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah menamkan cerita yang lebih baik untuk Mike dan Marcus. Berbagai aksi-aksi yang luar biasa ditunjukkan pada film ini, tidak hanya dari pemeran utama tapi juga para pemain lain seperti Vanessa Hudgens, Alexander Ludwig, Paola Nunez, Charles Melton dan Jacob Scipio.

5. Extraction

Chris Hemsworth yang berusaha mengalahkan Mjolnir untuk menjadi tentara bayaran mematikan bernama Tyler Rake. Film produksi Netflix ini layak menjadi top five berkat aksi-aksi pertarungan yang mengesankan. Sam Hargrave yang pertama kali menjadi sutradara berhasil menggabungkan “satu pengambilan” 12 menit yang menakjubkan tanpa henti menjadi adegan terbaik tahun ini.

4. Old Guard

The Old Guard menjadi film hit lain yang dihadirkan oleh Netflix. Film karya Charlize Theron, memang tidak memiliki bagian pertarungan satu lawan satu, satu setiap aksinya ditampilkan secara konsisten.

3. The Invisible Man

Film ini memang jauh dari film aksi yang sebenarnya, tapi sutradara Leigh Whannell masih membawakan beberapa adegan yang mendebarkan. Whannell memanfaatkan premis filmnya untuk menampilkan aksi-aksi yang luar biasa.

2. Birds of Prey

DCEU membantu menghadirkan beberapa film aksi terbaik pada tahun 2020 dengan merilis Birds of Prey (And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn). Margot Robbie diberi kesempatan untuk menunjukkan lebih banyak kehebatannya sebagai bintang action yang secara rutin menjadi pusat adegan perkelahian pada film ini.

1.Tenet

Film karya Christopher Nolan ini mungkin memang memiliki plot yang membingungkan, tapi adegan-adegan aksinya begitu hebat. Setiap momen aksi yang ditampilkan pada film ini patut untuk disaksikan. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
10 film action terbaik 2020,
#
film action terbaik 2020,
#
film action terbaik,
#
rekomendasi film action

RELATED ARTICLE