MENU
icon label
image label
blacklogo

“Ip Man 4: The Finale” Mengakhiri Peran Donnie Yen?

DEC 13, 2019@16:57 WIB | 1,635 Views

Ip Man 4 adalah salah satu film Donnie Yen yang banyak dinantikan oleh para penggemar di penghujung tahun ini. Ini adalah film keempat dari seri Ip Man yang dibuat berdasarkan kehidupan nyata master martial arts Wing Chun. Film yang disutradarai oleh Wilson Yip ini akan ditayangkan akhir tahun ini. Ip Man yang diperankan oleh Donnie Yen, adalah karakter seorang grand master yang juga guru dari Bruce Lee. Para penggemar film martial art sangat mengidolakan karakter ini.

Namun setelah cukup lama, akhirnya pada Desember 2019 penggemar Ip Man harus berpisah dengan kisah menarik dari grand master martial art ini. Dengan berakhirnya kisah Ip Man di seri keempat, maka selesai juga tugas Donnie Yen memerankan karakter ikonik itu. Aktor kelahiran 1963 itu pun mengunggah informasi tersebut di akun media sosial miliknya, yang sontak mengejutkan para penggemar. Ia mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan cinta yang banyak selama bertahun-tahun untuk pengalaman luar biasa.

Tanggal 20 Desember ini saga keempat sekaligus yang terakhir, sejak ia memerankan karakter Ip Man di tahun 2008. Selain Donnie Yen, film ini melibatkan aktor martial art, Scott Adkins yang perannya belum diketahui. Scott Adkins dikenal dalam film Undisputed II: Last Man Standing (2006), X-Men Origin: Wolverine (2008), Doctor Strange (2016), dan The Bourne Ultimatum (2007). Dia juga berperan dalam beberapa film favorit seperti Ninja (2009), Undisputed III: The Redemption (2010), dan Boyka: Undisputed (2016). Adkins yang diajak bergabung oleh Donnie Yen, mengatakan bahwa film ini adalah “karya agung film modern martial arts”.

Sinopsis

Menceritakan petualangan terakhir Ip Man yang tiba di San Fransisco, Amerika Serikat, untuk melindungi martabat orang keturunan Amerika-Cina yang berjuang melawan rasisme. Berlatar belakang era tahun 1964, Ip Man tiba di Amerika Serikat untuk memulai hidup baru. Namun, ia masih harus berjuang membela orang-orang dari rasisme. Ia mengajarkan Lee menggunakan martial art Cina, untuk memberitahu orang lain bahwa mereka berhak dihormati. Film ini juga memperlihatkan aksi Bruce Lee (diperankan Danny Chan Kwon-Kwan), murid Ip Man yang terkenal, selama tinggal di Amerika Serikat. Di San Fransisco, Lee akhirnya membuka sekolah Wing Chun, yang akhirnya membuat sekolah martial art lokal menjadi berang.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
ip man 4,
#
donnie yen,
#
film