MENU
icon label
image label
blacklogo

Trik Mudah Download Musik dari YouTube Secara Legal dan Gratis

FEB 16, 2019@15:35 WIB | 0 Views

YouTube menjadi salah satu platform yang begitu populer saat ini. Beragam video dari berbagai kategori bisa ditemui disini.

Ternyata kebanyakan pengguna tak hanya memanfaatkan YouTube untuk menonton video saja. Banyak dari mereka yang juga mendengarkan lagu dari platform milik Google ini.

Perlu diketahui bahwa mengunduh konten dari YouTube (baik dalam bentuk video atau musik) menggunakan perangkat lunak pihak ketiga sangat bertentangan dengan persyaratan layanan YouTube, yang mengatakan Anda hanya dapat menonton konten jika ditransmisikan langsung dari servernya ke perangkat Anda.

Bila Anda ingin mengunduh musik tanpa risiko ilegal dari YouTube, layanan berbayar YouTube Music memungkinkan Anda untuk menyimpan trek lagu untuk mendengarkannya secara offline (meskipun Anda hanya dapat memutarnya melalui aplikasi YouTube).

Namun kali ini kami akan membagikan cara mengunduh lagu dari YouTube, yang pastinya dengan cara yang legal dan gratis. Berikut tips lengkapnya;

  • Install 4K YouTube to MP3

Ketika mengunduh musik dari YouTube, lebih dulu Anda diharuskan memasang aplikasi 4K YouTube to MP3. Aplikasi ini sepenuhnya gratis. Setelah diunduh, jalankan saja penginstalnya, lalu centang tombol untuk meluncurkan program dan klik 'Finish'.

  • Cari Musik yang Diinginkan

Selanjutnya buka browser web Anda dan temukan musik yang ingin Anda unduh di website YouTube. Salin URL dari kolom alamat browser, lalu kembali ke 4K YouTube ke MP3 dan klik tombol hijau 'Paste link' (ketika tautan yang valid ada di clipboard, ikon YouTube akan muncul di atas tombol).

  • Download musik

Musik akan diunduh secara otomatis dengan kualitas aslinya, dalam format MP3. Anda dapat memutarnya dalam 4K YouTube to MP3, atau klik kanan file yang diunduh dan pilih ‘View in folder’ (Lihat di folder) untuk melihatnya di Explorer.

  • Ubah pengaturannya

Bila Anda ingin mengubah opsi unduhan default, klik 'Preferences' (Preferensi) dan Anda akan dapat memilih format lain (MP3, M4A dan OGG), kualitas unduhan yang berbeda (asli, tinggi, sedang atau rendah)

Cukup mudah ‘kan, Black Pals?! So, selamat mencoba!

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
cara download youtube musik,
#
youtube,
#
cara download youtube