MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

MAY 05, 2018@10:00 WIB | 11,554 Views

(Iklan dalam video Youtube dapat diblokir)

Anda pasti pernah mengalami peristiwa di mana video Youtube yang sedang Anda mainkan tiba-tiba berisi iklan? Iklan ini bukan buatan Youtuber yang bersangkutan. Google punya andil dalam peletakan iklan di Youtube.

Anda bisa menghilangkan iklan di Youtube melalui peramban Anda. Caranya dengan menggunakan ekstensi pada masing-masing perambang yang Anda gunakan.  

Chrome

(Gunakan ekstensi Chrome untuk memblokir iklan)


Jika Anda menggunakan Chrome sebagai peramban utama, Anda harus menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan pada Youtube. Caranya, cari ekstensi ad blocker melalui Chrome Web Store. Pada kolom search, ketik ad blocker. Selanjutnya pilih salah satu ekstensi yang Anda inginkan. Secara otomatis Chrome akan menambahkan ekstensi itu ke peramban Anda.

Firefox

(Mozilla Firefox juga memiliki ekstensi untuk memblokir iklan)


Sama halnya jika Anda menggunakan Mozilla Firefox sebagai peramban utama Anda. Perlu adanya Add-ons untuk memblokir iklan yang muncul pada video Youtube. Sebelumnya Anda harus memilik ikon berupa tiga garis yang tersusun vertikal di kanan atas. Pilih menu Add-ons. Anda akan masuk ke halaman Get Add-ons. Scroll layar sampai Anda menemukan See more add-ons. Kemudian pilih aplikasi yang Anda inginkan. Firefox akan menambahkan aplikasi tersebut secara otomatis.

Untuk Anda yang menggunakan salah satu dari dua peramban populer ini, memblokir iklan di Youtube dapat dilakukan dengan mudah. Namun perlu diingat, bahwa beberapa situs akan meminta Anda untuk menonaktifkan ekstensi ad blocker Anda ketika mengakses situs tersebut. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
blokir,
#
iklan,
#
youtube