MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Memutar Video Youtube di Background

AUG 21, 2018@19:00 WIB | 15,513 Views

(Youtube ternyata dapat dimainkan di background ponsel)

Mendengarkan musik melalui Youtube bisa menjadi salah satu pilihan selain menggunakan aplikasi pemutar musik. Namun, salah satu kendala umum yang mesti dihadapi adalah aplikasi Youtube tidak berjalan pada background. Akibatnya, jika Anda keluar dari aplikasi Youtube, video atau musik yang sedang Anda mainkan akan berhenti. Hal yang sama juga terjadi jika layar ponsel Anda mati.

Untungnya, ada satu cara yang dijamin ampuh untuk menjawab masalah tersebut. Meski Anda mengunci layar, video Youtube tidak akan berhenti. Berikut BlackXperience paparkan caranya!

Buka browser

(Langkah pertama adalah dengan membuka browser di ponsel)

Lupakan aplikasi Youtube jika Anda ingin memutar video Youtube pada background. Alih-alih menggunakan aplikasi, Anda harus menggunakan browser di ponsel Anda. Buka browser ponsel Anda, kemudian akses situs Youtube. Perlu diketahui, BlackXperience menggunakan aplikasi Google Chrome pada ponsel Android.

Request desktop site

(Pastikan meminta tampilan dekstop untuk browser Anda)

Selanjutnya, Anda harus menggunakan tampilan desktop pada browser Anda. Caranya, ketuk ikon tiga titik pada sebelah kanan atas di layar. Kemudian gulung menu yang muncul, pilih desktop site. Tampilan browser Anda akan berubah seperti pada tampilan browser desktop.

Play video Youtube

(Pilih video Youtube yang akan dimainkan)

Buka situs Youtube untuk memutar video atau musik, kemudian mainkan video yang diinginkan. Nah, bila sudah sampai pada tahap ini, Anda boleh menutup aplikasi browser Anda. Secara otomatis akan muncul pemberitahuan di panel notifikasi ponsel Anda.

(Anda dapat mengatur video melalui panel notifikasi)

Melalui panel notifikasi tersebut, Anda dapat mengganti video musik lainnya atau menghentikannya dengan mengetuk ikon pause. Selamat mencoba. [Trd/timBx]

Tags :

#
blacktips,
#
youtube,
#
background app