MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Bergabung Dalam YouTube Beta Program

OCT 19, 2018@19:00 WIB | 229 Views

(YouTube mudahkan pengguna Android untuk bergabung dalam YouTube Beta)

Google baru saja memberikan YouTube Beta yang terbuka untuk seluruh pengguna Android. Nah bagi Black Pals yang ingin merasakan berbagai fitur terbaru YouTube tanpa harus menunggu rilis resminya, bisa berpartisipasi dalam program ini.

Google tidak memberikan persyaratan yang sulit untuk bergabung dalam beta program ini. Hanya saja Anda diminta untuk tidak mempublikasikan fitur anyar yang dijajal dalam YouTube Beta sebelum rilis secara resmi.

(Buka YouTube dari aplikasi Google Play Store)

Pertama-tama, Anda harus membuka YouTube di Google Play Store. Perlu diperhatikan, undangan program beta hanya akan muncul jika Anda membukanya dari ponsel Android. Apabila Anda mencoba mengaksesnya melalui dekstop, undangan ini tak akan muncul.

(Pilih Join untuk menggunakan YouTube Beta)

Gulirkan laman YouTube tersebut ke bawah sampai Anda menemukan undangan untuk bergabung dalam beta program. Pilih Join now. Selanjutnya akan muncul pop-up yang menyatakan bahwa versi beta bisa bisa menjadi tidak stabil sewaktu-waktu. Pilih Join. Selanjutnya YouTube akan memproses permintaan Anda untuk bergabung dalam beta program.

(Setelah berhasil, Anda bisa mengupdate aplikasi YouTube Beta)

Setelah Anda terdaftar menjadi beta tester, Anda dapat langsung meng-update aplikasi YouTube Beta ke versi yang lebih baru. Ketuk Update untuk memperbaharuinya. Selain itu Anda dapat memberikan feedback terkait fitur-fitur yang terdapat dalam YouTube Beta.

Harap diperhatikan, feedback yang Anda berikan hanya dapat dilihat oleh developer aplikasi yang bersangkutan saja. Perlu diingat, Anda dilarang untuk mempublikasikan fitur dalam YouTube Beta dalam bentuk apapun. Selamat mencoba menjadi beta tester YouTube! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
youtube,
#
beta program,
#
android,
#
youtube beta,
#
google