MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Scan Dokumen dari iPhone dan Android

JUN 02, 2020@16:17 WIB | 258 Views

Jika kalian ingin memindai atau scanning dokumen untuk dikirim ke seseorang, cara terbaik adalah menggunakan alat khususnya, mesin scanning. Namun, hari demi hari, aplikasi khusus mulai hadir dan dapat digunakan smartphone baik iPhone dan Android. Namun, ternyata tanpa aplikasi khusus, iPhone dan Android bisa memindai ata scanning data dengan aplikasi bawaan. Berikut beberapa tips memindai data melalui smartphone;

Pindai Dokumen Dengan Mengambil Foto

Cara paling jelas dan termudah untuk memindai dokumen menggunakan telepon Anda adalah dengan mengambil foto. Tempatkan dokumen Anda di permukaan yang rata dan pastikan bahwa ada pencahayaan yang memadai dan tidak ada bayangan. Arahkan kamera dan sekali lagi pastikan tidan ada bayangan. Jepret foto dan simpan datanya.

Pindai Dokumen Menggunakan Catatan Untuk iOS dan Google Drive

Meskipun mengambil foto dokumen adalah cara termudah namu beberapa kali tangkapan gambar tak bagus apalagi jika mengirimkan dokumen resmi. Untungnya, Apple dan Google memperkenalkan kemampuan pemindaian dalam aplikasi asli seperti Notes untuk iOS dan Google Drive untuk Android.

Pindai Dokumen Menggunakan Note Untuk iOS

Buka aplikasi Notes dan buat catatan baru atau gunakan yang sudah ada, lalu ketuk ikon kamera dan pilih Scan Documents. Luruskan dokumen dan atur setara bingkai kamera dan tinggal memotret. Atur sudut untuk membuat penyesuaian lebih lanjut untuk memotong dokumen dan ketuk Keep Scan, lalu simpan.

Memindai Dokumen Menggunakan Google Drive Untuk Android

Buka aplikasi Google Drive dan ketuk tombol +, kemudian Pilih Scan/pindai. Sejajarkan foto dalam frame kamera dan ketuk tombol potret, jika semuanya bagus, tekan tombol ok/centang. Secara otomatis, Google Drive akan membersihkan foto untuk menghilangkan bayangan dan dokumen lebih terbaca. Tekan tombol ok untuk menyimpannya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktips,
#
scan dokumen,
#
android,
#
iphone