MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mendekorasi Rumah Menjadi Lebih Estetis dan Fungsional

JUN 03, 2021@08:00 WIB | 110 Views

Bagaimana Anda mendekorasi Rumah itu tergantung pada selera pribadi Anda. Jika Anda pintar dan mengerti seni maka rumah Anda akan terlihat indah dan elok. Tetapi dalam mendekorasi rumah juga terdapat beberapa aturan, agar membuatnya terlihat lebih baik dan berhubungan dengan berperabotan yang lain.

Jadi untuk membantu memandu Anda dalam seni mendekorasi tempat tinggal Anda, berikut tips-tips yang perlu Anda ketahui.

Buat Design Anda Sendiri

“Mulailah dengan kanvas kosong dan biarkan kepribadian Anda muncul melalui hal-hal yang Anda sukai,” kata Geraldine James, ahli interior dan pembeli Rumah Selfridges. “Jika Anda memiliki hasrat untuk musik atau seni, jadikan itu sebagai fokus ruangan. Jika Anda suka memasak atau menghibur, berinvestasilah dalam peralatan masak dan makan profesional dan ramping yang akan Anda nikmati dan ingin tampilkan”, tambahnya.

Memilih hanya beberapa bagian penting yang penting bagi Anda akan menciptakan lebih banyak ruang dan nuansa modern sambil tetap mencerminkan karakter Anda.

Pencahayaan

“Pencahayaan dapat membuat atau bisa juga menghancurkan ruangan”, kata Rob Owen, desainer interior senior di Manser Practice. “Banyak ruang modern cenderung memiliki rangkaian downlight langit-langit yang luas, yang tidak menciptakan drama apa pun karena cahaya yang mereka tawarkan terlalu seragam”.

Menggunakan berbagai lampu tugas, lampu meja, dan lampu lantai di sekitar ruangan akan memungkinkan Anda untuk mengontrol suasana hati yang ingin Anda capai.

Lakukan Tes pada Dinding Anda

 “Ketika Anda berpikir untuk mengecat ulang sebuah ruangan, beranilah”, kata desainer interior Adam Bray. “Pikirkan bagaimana Anda benar-benar ingin hidup; jika Anda memiliki keinginan membara untuk kamar tidur dengan warna hitam, lakukanlah”.

Sangat penting untuk hidup dengan warna, jadi ada baiknya untuk membeli pot sampel dan gulungan kertas pelapis, mengecat sebanyak yang Anda bisa. Kemudian menyematkan kertas dan melihat bagaimana warnanya pada waktu yang berbeda. siang atau malam, sebelum merubah dinding Anda nanti.

Sesuaikan dengan Semuanya

 “Agar membuat ruangan Anda terkesan premium, maksimalkan furnitur milik Anda dengan furnitur yang pas,” saran duo desain interior Jordan Cluroe & Russell Whitehead AKA 2 Lovely Gays. “Buatlah sebagus yang Anda bisa, isi ceruk dari lantai ke langit-langit, dan cat dengan warna yang sama dengan dinding Anda untuk memberikan kesan lebih pada ruangan”.

Demikian juga dengan, pasang cermin, isi ruang kosong dari lantai hingga langit-langit, ini adalah pendekatan terlihat luar biasa di lingkungan rumah.

Ketahui Perbedaan Antara 'Kebutuhan' dan 'Keinginan'

"Saat memilih sesuatu untuk ruang Anda, mulailah secara bertahap mengingat (perbedaan antara) 'kebutuhan' dan 'kemewahan'," kata Geraldine James. “Pertimbangkan anggaran Anda untuk memastikan Anda memiliki dasar-dasarnya: tidak ada gunanya menghabiskan 5 ribu poundsterling di sofa dan kemudian tidak memiliki meja makan!”

Pinterest dan moodboards adalah cara yang bagus untuk meletakkan potongan-potongan yang Anda minati dan akan membantu Anda menciptakan tema keseluruhan untuk interior Anda. Ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk mengedit semua keputusan impulsif itu dan memilih hanya beberapa bagian yang benar-benar Anda butuhkan.

Satukan Semua

 “Hindari set furnitur yang serasi – suite lounge tiga bagian harus ditinggalkan pada tahun 1970-an,” kata Tom Chalet, manajer pemasaran di etailer karpet mewah Designer Carpet.

Sebaliknya, bereksperimenlah menggunakan bahan yang berbeda di ruangan yang sama untuk menambahkan lapisan yang menarik. Sofa beludru, kursi koktail wol, dan meja kopi marmer di atas karpet Berber akan jauh lebih menarik daripada suite sofa kulit dan meja kopi yang serasi dengan set makan.

Selain itu beberapa tips tambahan yang bisa membantu Anda dalam menentukan langkah selanjutnya adalah Anda bisa memilih (warna) Kontras Adalah Kunci. “Sebuah ruangan bisa berwarna-warni,” kata Timothy James Burden, direktur kreatif di Liller Interior. Anda tidak harus merampingkan semuanya dalam satu atau dua warna. James Burden menyarankan nada berlapis. lantai kayu gelap dipadukan dengan permadani abu-abu pucat, sofa kulit cokelat, dan bantal berwarna lebih terang.

 Lalu langit-langit umumnya merupakan ruang terbesar tanpa gangguan di setiap ruangan, dan seringkali yang paling terlupakan. Gunakan warna dan pola pada plafon. Ini dapat memiliki dampak besar dan benar-benar mengubah cara ruang terasa. Mengabaikan langit-langit seperti mengenakan setelan jas yang bagus dan lupa menata rambut Anda! [shf/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips dekorasi rumah,
#
cara mendekor rumah,
#
dekorasi rumah,
#
tips