MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Cara Mengubah Ikon iPhone dengan iOS 14

DEC 22, 2020@11:00 WIB | 465 Views

Apple telah melepaskan widget ke iPhone dengan iOS 14 dan semuanya sekarang mengalami gatal penyesuaian yang sama yang menyebar merajalela di Android beberapa tahun yang lalu. Kustomisasi iOS 14 menjadi viral di media sosial, dan itu pasti kalimat yang beberapa dari kita bayangkan saat itu, namun, seiring meme itu, Anda harus mengharapkan yang tidak terduga di tahun 2020.

Sementara iOS 14 melepaskan kegilaan kustomisasi berkat widget, para pengguna iOS kemungkinan akan ingat bahwa berbagai cara legal untuk mengubah ikon iOS telah ada di versi sebelumnya dari OS Apple. Namun, sekarang, Anda tidak perlu mengunjungi situs web yang teduh atau mengunduh aplikasi yang berpotensi berbahaya untuk mengubah visual iOS, karena Apple sendiri memberi Anda alat perdagangan untuk mengubah ikon iOS 14.

Langkah 1: Temukan aplikasi Shortcuts

Hal pertama yang pertama, temukan dan buka aplikasi Pintasan. Jika tidak ada di layar beranda, Anda mungkin telah mengirimkannya ke aplikasi Library purgatory, cukup geser ke bawah layar utama Anda dan cari "Shortcuts".

Langkah 2: Buat shortcut

Kita perlu membuat pintasan baru, jadi segera tekan ikon "+" di sudut kanan atas aplikasi Pintasan.

Langkah 3: Ganti nama shortcut

Anda akan diminta untuk membuat pintasan baru, sebutkan apa pun yang Anda suka, atau jangan sebutkan sama sekali, kami bukan bos Anda. Yang penting di sini adalah mengetuk tombol "Tambahkan Tindakan".

Langkah 4: Tambahkan action

Di kotak pencarian yang muncul setelah Anda menekan tombol "Add action", cari "Buka Aplikasi", itulah tindakan yang ingin kami terapkan untuk keperluan tutorial ini.

Langkah 5: Pilih aplikasi untuk disesuaikan

Sekarang, kita harus memilih aplikasi yang ingin kita sesuaikan, ketuk teks "Pilih" yang pudar di dialog pembuatan skrip.

Untuk keperluan tutorial ini, kami telah menggunakan aplikasi kamera stok, bukan berarti ada sesuatu yang salah dengan ikon stok, hanya saja kamera adalah salah satu fitur telepon yang penting dan hampir semua orang memiliki aplikasi di suatu tempat di layar beranda utama mereka.

Langkah 6: Masukkan customization interface

Sekarang, Anda melihat tombol gelembung di sebelah kanan nama pintasan? Tampilannya tidak menyarankan itu, tapi itu yang bertanggung jawab atas kustomisasi pintasan tersebut, karena kami benar-benar ingin melakukannya, Anda harus mengetuknya untuk melanjutkan.

Langkah 7: Siapkan aplikasi Anda untuk penyesuaian

Anda akan disajikan dengan opsi penyesuaian untuk pintasan yang baru saja kami buat. Yang perlu Anda ketuk adalah "Tambahkan ke layar beranda".

Langkah 8: Sesuaikan ikon aplikasi baru Anda

Sekarang, lihat bagian "Home Screen and icon”? Ini menentukan nama dan tampilan ikon aplikasi baru Anda yang mengkilap, ketuk ikon untuk memilih yang baru dari rol kamera Anda atau buat yang khusus dengan kamera.

Sekarang, di mana menemukan ikon yang sesuai? Nah, mesin pencari favorit Anda adalah teman Anda, pastikan untuk menggunakan gambar dengan resolusi tinggi untuk hasil terbaik.

Langkah 9: Nikmati ikon iOs 14 Anda yang baru

Setelah Anda mengunggah ikon aplikasi baru yang Anda inginkan dan menentukan nama khusus untuk ikon Anda, ketuk "Tambah" di pojok kanan atas dan Anda siap!

Pintasan baru akan muncul di layar beranda dan berfungsi sebagaimana mestinya, namun dengan sisi negatif yang tidak terhindarkan: mengetuk pintasan tersebut akan meluncurkan aplikasi. Pintasan secara singkat selama setengah detik atau lebih, dan baru kemudian membawa Anda ke tujuan yang diinginkan, ini gangguan yang tidak bisa dielakkan sampai sekarang, jadi hisap saja. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
ios 14,
#
cara ubah ikon iphone,
#
tips iphone,
#
tips ios 14