MENU
icon label
image label
blacklogo

Cari Tau Cara Mengganti Suara Siri di iOS 14.5

MAY 04, 2021@15:00 WIB | 116 Views

Apple baru-baru ini merilis iOS 14.5, versi terbaru perangkat lunaknya untuk iPhone. Pembaruan ini membuat pengguna lebih mudah membuka kunci meskipun sedang mengenakan masker atau penutup wajah lainnya. Selain itu, iOS 14.5 juga menyertakan pilihan suara Siri yang lebih luas, bersama dengan peningkatan lain untuk sistem perintah suara.

Sebagaimana kita kenal hingga saat ini, suara default untuk asisten Siri Apple terdengar seperti wanita. Perubahan suara Siri ini sebagai dorongan untuk keragaman dan inklusi yang lebih besar.

Apple sendiri telah menghadapi kritik dalam beberapa tahun terakhir karena fakta bahwa sistem kontrol suara seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, sering diberi suara yang menampilkan wanita. Penelitian telah menemukan bahwa memiliki asisten AI default untuk suara yang terdengar wanita dapat memperkuat stereotip berbahaya.

Oleh karena itu, Apple telah mencoba memperbaikinya di iOS 14.5. Dalam pembaruannya, Apple meminta pengguna memilih suara Siri dengan opsi berdasarkan teknologi Neural Text to Speech.

Apabila Anda membeli iPhone baru yang sudah mendapatkan pembaruan iOS 14.5, Anda akan diminta untuk memilih suara default untuk Siri, dengan dua opsi suara baru dari Apple. Tetapi jika Anda melakukan pembaruan ke 14.5 tanpa membeli ponsel baru, maka Anda tidak perlu menunggu.

Ini proses yang cukup sederhana. Pertama, buka aplikasi Pengaturan, lalu ke Siri & Pencarian, dan ketuk Suara Siri. Di sana, Anda akan disajikan daftar opsi.

Saat ini, varietas pembaruan yang dirilis di Amerika adalah satu-satunya yang memiliki empat pilihan suara. Sementara pembaruan iOS 14.5 versi Australia, Inggris, India, Irlandia, dan Afrika Selatan hanya memiliki dua opsi.

Empat pilihan suara Siri untuk Amerika adalah Suara 1, yang merupakan suara lembut yang terdengar laki-laki; Suara 2, suara yang terdengar seperti wanita yang energik dan percaya diri; Suara 3 mirip dengan Voice 2 tetapi terdengar seperti laki-laki; dan terakhir, Suara 4, yang mirip dengan suara Siri default yang sudah ada selama ini.

Ketika Anda memilih suara asisten Siri, secara otomatis akan terdengar cuplikan suara. Jika Anda memilih Suara 1 sampai 3, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Meskipun Siri mungkin terdengar berbeda, asistennya juga memiliki bakat baru. Ada dukungan di iOS 14.5 untuk FaceTime Grup, dengan kemampuan untuk memulai panggilan melalui suara dengan banyak kontak. Anda juga dapat meminta Siri untuk FaceTime nama grup di Pesan.

Siri juga dapat mengumumkan panggilan masuk melalui AirPods atau headphone Beats yang kompatibel. Terakhir, ada juga dukungan untuk menghubungi kontak darurat jika pemilik iPhone membutuhkan bantuan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cara mengganti suara siri,
#
cara mengganti suara siri di ios,
#
tips ios,
#
tips apple,
#
ios 14.5