MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Tutup, Berikut Cara Uninstall Adobe Flash Player

JAN 25, 2021@10:00 WIB | 231 Views

Dengan berakhirnya tahun 2020, berakhirlah era untuk salah satu plugin browser web yang paling kontroversial. Dukungan untuk Adobe Flash secara resmi berakhir pada 31 Desember 2020, jadi sudah waktunya untuk mencopot pemasangan Flash dari perangkat Anda.

Flash sangat penting dalam mengaktifkan pemutaran video dan audio di internet awal tahun 2000-an, karena memungkinkan pengembang dengan mudah menyematkan video atau membuat game yang dapat dimainkan di browser. Tapi itu juga dikritik sepanjang jalan, baik karena sumber daya dan keamanan yang buruk, dengan serangkaian risiko keamanan yang membutuhkan tambalan rutin.

Kritik ini datang paling keras pada tahun 2010, ketika pendiri Apple Steve Jobs menerbitkan surat terbuka berjudul "Thoughts on Flash," di mana dia menguraikan banyak masalah dengan perangkat lunak dan mengatakan itu tidak akan diizinkan untuk dijalankan pada produk Apple. Meliputi masalah keamanan, kinerja yang buruk terutama pada perangkat seluler, dan penggunaan daya baterai yang berlebihan, surat kabar Jobs terbukti menjadi awal dari akhir untuk Flash.

Flash telah diganti fungsinya dengan HTML5 pada tahun 2014, yang memungkinkan penyematan audio dan video dengan plugin browser tambahan yang perlu dipasang.

Sekarang, dengan Flash tidak lagi didukung, sekarang saatnya untuk menghapusnya dari perangkat Anda jika Anda belum melakukannya. Untuk menghapus Flash dari Mac seperti yang dijelaskan oleh 9to5Mac, Anda dapat membuka bagian Utilities dan memilih Adobe Flash Player Install Manager, lalu pilih Uninstall. Cara yang mudah bukan untuk bias beralih ke layanan yang lebih baik lagi, dalam mempermudah pekerjaan Anda tentunya.

Pengguna Windows 10 harus menemukan bahwa Flash dihapus secara otomatis pada pembaruan Windows 10 27 Oktober 2020, Meskipun Flash sudah tidak ada, kabar baiknya adalah beberapa bagian klasik dari budaya internet awal yang dibuat di Flash tidak akan hilang. Internet Archive telah mengumumkan akan menyimpan dan meniru animasi Flash agar dapat dilihat oleh browser tanpa menginstal Flash. Jadi, Anda masih dapat melihat dan menikmati karya klasik dari dunia kuno seperti Jamur Jamur Badger Badger Badger Badger atau Waktu Jeli Selai Kacang, jika Anda merasa perlu untuk langsung terlempar kembali ke alam yang aneh dan entah bagaimana secara mengejutkan bermanfaat di dunia. internet awal 2000-an. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
uninstall adobe flash player,
#
cara uninstall adobe flash player,
#
adobe flash player,
#
tips