MENU
icon label
image label
blacklogo

Merasa Terganggu dengan Notifikasi di Google Maps? Begini Cara Mematikannya

JUL 03, 2019@09:00 WIB | 0 Views

Mungkin sebagian pengguna smartphone ada yang merasa cukup terganggu sekali dengan hadirnya banyak notifikasi pada smartphone-nya, termasuk notifikasi dari aplikasi Google Maps. Ya, dilihat oleh banyaknya notifikasi yang didapat, (untuk kasus saya) setiap hari dari Google Maps, itu benar-benar cukup menjengkelkan bila sudah terlalu banyak dan sering. Ini bila kita menggunakan Google Maps di Android.

Google Maps memiliki banyak opsi pemberitahuan (antara 40 dan 54 terletak di 10 kategori di tiga ponsel yang kami coba), dan semuanya diaktifkan secara default. Ketika melihat ke bawah daftar, kami menemukan beberapa pemberitahuan penting dalam campuran, seperti yang membuat kami tahu jadwal kereta sebelum berangkat kerja. Tetapi kami juga menemukan sebagian besar yang lainnya sepele dan menjengkelkan untuk dihadapi, terus-menerus menumpuk di list notifikasi smartphone hingga bisa saja mengalihkan dari notifikasi penting lainnya.

(Note: Ini bukan masalah bagi orang yang menggunakan iPhone. Ini hanya sedikit suguhan dari Google untuk mereka yang menggunakan aplikasi navigasi pada OS perusahaan sendiri)

Apa pun ponsel Android yang Anda gunakan, aplikasi Maps memungkinkan Anda mematikan notifikasi satu per satu. Tetapi ada cara yang lebih cepat dan lebih mudah untuk memfilter semua pemberitahuan itu jika Anda menggunakan ponsel yang menggunakan perangkat lunak Android 9 Pie. Anda akan menemukan semua langkah di bawah ini. Sebelum memulai, perhatikan bahwa lokasi beberapa item menu mungkin sedikit berbeda tergantung pada merek ponsel yang Anda gunakan.

PADA SMARTPHONE ANDROID APAPUN DENGAN GOOGLE MAPS DIINSTAL

Buka Google Maps, lalu ketuk tombol menu di sudut kiri atas layar smartphone

Gulir ke bawah, lalu pilih "Settings"

Setelah Anda di sini, temukan dan ketuk "Notifications"

Di sini, Anda akan melihat masing-masing kategori pemberitahuan. Anda dapat membuka masing-masing untuk menonaktifkan notifikasi yang tampaknya tidak berguna.

PADA SMARTPHONE ANDROID 9 PIE

Tekan lama pada ikon aplikasi Google Maps, lalu ketuk tombol "i" (informasi). Ini akan membawa Anda langsung ke halaman "Info aplikasi" (“App info”).

Ketuk “Notifications”

Di sini, semua notifikasi tersebut dibagi ke dalam kategori yang terpisah, sehingga Anda dapat menggulir seluruh kategori dan menonaktifkan seluruh bagian notifikasi yang tidak penting. Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi individual dalam setiap kategori.

Itulah trik kami tentang bagaimana cara mematikan banyak notifikasi Google Maps. Semoga Bermanfaat!

Tags :

#
google maps,
#
cara mematikan notifikasi,
#
blacktips