MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Smartphone Kamu Terlihat Bersih? Ini Caranya

AUG 02, 2019@12:48 WIB | 171 Views

Smartphone merupakan salah satu perangkat teknologi yang kita butuhkan dalam kehidupan keseharian kita. Tak heran, jika kita membawanya  kemana saja dan kapan saja. Karena selalu dibawa dan digunakan, bukan tak mungkin lagi bila smartphone akan terlihat kotor, kusam, dan bahkan muncul noda yang sulit untuk dibersihkan.

Tentunya ini membuat smartphone menjadi penuh kuman yang bisa mengganggu kesehatan, terutama kesehatan kulit. Oleh karena itu, perlu suatu tindakan untuk menjaga smartphone tetap terawat, bersih dan juga bebas kuman. Berikut caranya:

Mematikan smartphone sebelum membersihkan

Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum membersihkannya. Karena membersihkan smartphone dalam keadaan masih hidup akan membuat smartphone mudah rusak. Selain itu, proses pembersihan tidak akan sempurna jika smartphone dalam keadaan hidup. Apabila smartphone dibungkus dengan case, maka lepaskan pelindungnya terlebih dahulu, sesaat setelah mematikan smartphone.

Gunakan kain jenis microfiber atau kapas dan alkohol

Untuk membersihkan smartphone, sebaiknya menggunakan bahan yang lembut dan bersih, seperti microfiber atau kapas. Hal ini agar perangkat smartphone tidak lecet atau merusak bodi smartphone itu sendiri. Ambillah kapas atau microfiber dan kemudian teteskan alkohol di atasnya. Setelah itu gosok secara perlahan di badan ponsel.

Gosok searah

Untuk membersihkan layar smartphone, gosokkan kapas yang sudah ditetesi alkohol tersebut searah. Dan jangan pernah mengoleskan alkohol secara langsung di atas layar ponsel karena bisa mengurangi kinerja fitur sentuh layar.

Gunakan kapas kering untuk membersihkan bagian dalam smartphone

Untuk membersihkan bagian dalam dari smartphone, haruslah membukanya terlebih dahulu lalu bersihkan dengan kapas yang kering. Jangan coba-coba untuk mengoleskan cairan pembersih apa pun di dalamnya karena akan bisa merusak smartphone. Apabila membersihkan bagian USB atau earphone port dari smartphone, pastikan bahwa alkohol yang kalian gunakan tidak merembes masuk ke dalamnya.

Jangan langsung memasang setelah membersihkan

Maksud dari tips kelima ini adalah bahwa setelah selesai, biarkan smartphone kering sebentar sebelum memasukkannya ke dalam case. Sebelumnya, jangan lupa pula untuk membersihkan case smartphone karena bisa jadi dari case smartphone terdapat banyak kotoran dan kuman.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa membebaskan perangkat smartphone kesayangan Anda dari berbagai macam kotoran dan kuman. (inn/hsn/timBX)

Tags :

#
blacktips,
#
tips smartphone bersih,
#
smartphone