MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Sistem Pengelolaan Keuangan Anda Efektif? Coba 8 Aplikasi Keuangan Terbaik Ini (Part 1)

NOV 09, 2020@13:30 WIB | 144 Views

Bagi Anda yang tengah mencari cara untuk bisa melacak, merencanakan, dan mengelola anggaran secara efektif, mungkin bisa mencoba beberapa aplikasi keuangan yang menawarkan berbagai fitur yang cocok dan juga mudah digunakan oleh Anda. Ya, kini sudah banyak aplikasi keuangan yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk melacak dan merencanakan anggaran Anda dan membuat Anda tetap bertanggung jawab. Lagipula, menggunakan pulpen dan kertas bisa jadi merepotkan untuk dilacak.

Aplikasi keuangan terbaik tentunya diharapkan mampu melakukan banyak pekerjaan berat untuk Anda dan menyediakan beragam fungsi untuk membantu kebutuhan finansial, yang meliputi interface yang mudah dipahami, adanya notifikasi untuk membangun kebiasaan dalam melacak, sikronisasi, dan tepat guna juga adanya fungsi laporan. Berikut ini 8 aplikasi keuangan terbaik yang kami rekomendasikan;

Mint

Bila Anda mencari aplikasi keuangan berkualitas secara keseluruhan, maka aplikasi Mint bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini terkenal dan mampu memberi gambaran keuangan lengkap semua di satu tempat. Dengan menghubungkan kartu debit dan kredit ke akun Anda, Mint akan memberi Anda gambaran keuangan dan pengelolaan, termasuk daftar transaksi dan membaginya ke dalam beberapa kategori, lalu menunjukkan dengan tepat di mana Anda membelanjakan uang Anda. Ini bisa melacak penagihan dan membuat anggaran serta membahas investasi juga.

YNAB

You Need A Budget (YNAB) merupakan aplikasi keuangan terbaik untuk manajemen hutang.  Ini juga membantu dalam membangun anggaran yang lebih baik sekaligus memungkinkan untuk mengontrol pengeluaran. Ini juga menyediakan laporan terperinci untuk menunjukkan kepada Anda kebiasaan belanja Anda saat Anda berusaha untuk menjaga keseimbangan anggaran di berbagai kategori. YNAB juga akan menunjukkan tempat lain yang bisa Anda tingkatkan pengeluarannya.

Personal Capital 

Ini berfokus pada manajemen kekayaan tetapi juga berfungsi sebagai aplikasi keuangan pribadi lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengelola aset dan investasi bersama dengan menyiapkan anggaran untuk akun pengeluaran sehari-hari.

Layanan ini terintegrasi dengan lebih dari 14.000 lembaga keuangan, memungkinkan Anda untuk menautkan rekening bank Anda langsung ke aplikasi dan melaluinya. Dengan menautkan rekening bank Anda ke aplikasi, Anda juga dapat melacak pengeluaran Anda. Meskipun demikian, aplikasi ini benar-benar bersinar saat Anda menghubungkannya ke akun investasi Anda. Dengan demikian, Anda memiliki tempat yang nyaman untuk melacak portofolio Anda berdasarkan akun, kelas aset, atau keamanan individu.

Clarity Money

Salah satu model bisnis populer yang dipindahkan perusahaan saat ini adalah berbasis langganan. Meskipun model ini memang memiliki kelebihan, salah satu dari banyak masalah yang kami hadapi dengan model ini sebagai konsumen adalah kami mendapati diri kami berlangganan hal-hal yang tidak kami butuhkan. Membayar untuk layanan streaming memang bagus, tetapi banyak orang sering berlangganan beberapa layanan streaming.

Karena sangat sulit untuk mengingat dan bahkan melacak semua langganan yang kami bayar, aplikasi khusus ini dapat memberi kami kejelasan. Clarity Money adalah tentang menjelaskan apa yang Anda bayar dan memberi Anda cara yang nyaman untuk membatalkan dan membuang langganan tidak terpakai yang tidak Anda gunakan. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
sistem pengelolaan keuangan,
#
aplikasi keuangan,
#
tips keuangan,
#
tips