MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Kustom Ikon iOS Khusus Tanpa Ribet, Gunakan Aplikasi Ini

OCT 20, 2020@17:30 WIB | 186 Views

Kustomisasi ikon iPhone sedang booming. Itu semua berkat fitur baru di iOS 14, namun masih ada beberapa hal masalah yang harus diatasi. Solusi untuk masalah layar beranda iPhone yang dipesan lebih dahulu memerlukan perutean melalui Shortcuts app Apple setiap kali Anda ingin membuka aplikasi, dan proses menyesuaikan semua aplikasi Anda satu per satu adalah tugas yang memakan waktu dan membuat frustrasi.

Adalah Launch Center Pro - tool populer untuk menyesuaikan dan membuat pintasan cepat di iOS – yang bisa menyelesaikan kedua masalah tersebut dengan pembaruan terbarunya. Dengan solusi cerdas yang menggunakan sistem Profil Apple sendiri untuk memasang profil "web clip" khusus yang langsung ditautkan ke aplikasi yang Anda pilih, pengguna akhirnya dapat membuat ikon khusus yang berfungsi seperti aplikasi biasa. Selain itu, mereka dapat diinstal secara berkelompok, hingga memungkinkan pengguna dengan mudah menambahkan ikon khusus untuk hampir semua aplikasi favorit mereka dalam satu gerakan saja.

Ini bukan sistem yang sempurna, karena pengguna masih harus menyiapkan setiap aplikasi, satu per satu (meskipun Launch Center Pro membuat penyiapan itu sedikit lebih mudah), dan Anda masih harus menyembunyikan aplikasi "asli" Anda ke App Library iOS 14. Tetap saja, ini merupakan solusi yang jauh lebih baik daripada menggunakan Shortcuts (Pintasan), yang menjadikan pemasangan dan penggunaan kustom ikon ini sebagai opsi yang memungkinkan untuk kehidupan sehari-hari. Dan karena batasan dari Apple, penautan langsung hanya berfungsi untuk aplikasi pihak ketiga dari App Store - Aplikasi milik Apple sendiri masih harus memantul melalui Shortcuts atau Launch Center Pro.

Proses sebenarnya untuk memasang semua aplikasi Anda sedikit rumit, tetapi Launch Center Pro telah membantu menyusun panduan video praktis yang akan membantu Anda melewatinya. (Ada juga versi TikTok, yang masuk akal mengingat popularitas tata letak ikon khusus ini telah melonjak sebagian besarnya karena video di sana.)

Aplikasi Launch Center Pro menawarkan beberapa opsi untuk ikon kustomnya. Pengguna dapat langsung mengimpor foto atau gambar yang ada dari ponsel mereka, jika Anda sudah membuat ikon pesanan Anda sendiri (atau membeli paket dari penjual yang giat di Etsy.) Ada juga pembuat ikon, yang memungkinkan pengguna dengan mudah membuat ikon mereka sendiri. Perusahaan telah mempekerjakan seorang desainer baru untuk terus membuat lebih banyak latar belakang ikon, paket ikon khusus, dan gaya untuk pembuat ikon juga.

Dan menurut developer David Barnard, perusahaan sudah bekerja untuk menambahkan lebih banyak fungsionalitas untuk membuat sistem ikon Launch Center Pro bekerja lebih baik di masa depan, termasuk opsi untuk menyimpan beberapa kumpulan ikon (sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih antar pengaturan), kemampuan untuk membagikan kumpulan ikon ke pengguna lain, dan opsi impor yang lebih cepat untuk memungkinkan kumpulan ikon yang telah dibuat sebelumnya ditambahkan ke Launch Center sekaligus juga ada beberapa fitur menarik lainnya.

Launch Center Pro dapat diunduh gratis, tetapi banyak fitur - termasuk opsi untuk menambahkan ikon aplikasi khusus ke layar beranda - memerlukan langganan bulanan (USD$ 14,99 per tahun) atau pembelian satu kali untuk akses seumur hidup (USD$ 24,99 untuk alat pembuat ikon). Perusahaan juga menawarkan bundel seumur hidup USD$ 74,99 yang secara permanen untuk membuka semua fitur saat ini dan masa depan. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
ikon iphone,
#
fitur ios 14,
#
shortcuts app apple,
#
tips apple,
#
tips ios 14,
#
teknologi inovatif